Kolaborasi, Iwan Fals Tak Mau Sebut D Masiv Sebagai Junior

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 21 Desember 2015 18:22
Kolaborasi, Iwan Fals Tak Mau Sebut D Masiv Sebagai Junior
Iwan Fals © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Iwan Fals dan D Masiv baru saja membuat suatu video klip sebagai lanjutan dari album SATU. Lagu yang berjudul Satu-Satunya ini menjadi penerus single pertama album ini yang bertajuk Abadi.

Kedua musisi tersebut mengaku sangat enjoy dalam setiap penggarapan proyek ini. Salah satu buktinya adalah Iwan Fals yang tak mau anggap D Masiv sebagai juniornya.

"Oh, nggak ada senior dan junior dalam musik. Yang ada A minor dan D minor," kata Iwan seraya tertawa saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip Satu-Satunya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada (18/12).

Iwan Fals mengaku mendapat banyak ilmu dari D Masiv © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoIwan Fals mengaku mendapat banyak ilmu dari D Masiv © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Setiap hal-hal baru yang dilakukan oleh Iwan Fals dikatakan selalu memberikan dampak positif padanya. Kolaborasi ini sendiri dikatakan Iwan sebagai wadah bertukar ilmu dengan D Masiv.

"Saya juga dapat ilmu banyak (dari D'masiv). Untuk lagu ini saja saya dapat progresif chord. Kayak tadi D minor naik ke sini ke A7 juga bisa ya. Dalam habit saya nggak pernah. (Chord) C ya C aja. Dengan ada kolaborasi, ketemu mereka saya dapat ilmu juga. Dapat pengetahuan baru, ini kan penting untuk perkembangan lagu saya ke depan," ungkap Iwan Fals dengan merendah.

Saat ditanya alasannya kenapa menyukai kolaborasi dengan berbagai musisi Iwan Fals mengatakan, "Saya selalu menyukai silaturahmi, ketemu orang banyak. Saya awal (bermusik) tahun 79 mulai dari grup sebenarnya. Lalu sempat Musica bikin album kolaborasi juga. Kenapa? (Saya) banyak kekurangannya, kita bisa belajar dari orang lain, belajar kebaikan, nambah jadi kayak vitamin," pungkas Iwan.

Jangan Lewatkan!!

Dibantu Steve Lillywhite, Iwan Fals dan d Masiv Kolaborasi Manis

Frustasi & Diborgol di 'Yang Terlupakan', Ada Apa Dengan Ariel?

Duet Bareng Iwan Fals, Giring Nidji Merasa Lagunya Menginspirasi

Kerja Bareng Steve Lillywhite, Ini Perasaan Giring & Ariel NOAH

Ryan D Masiv Teteskan Air Mata, Iwan Fals Hampir Ikut Menangis

(kpl/rhm/otx)

Entah apa yang sedang dirasakan oleh Ariel NOAH. Pentolan grup band NOAH ini terlihat sangat kalut seolah memikirkan sesuatu yang sangat berat.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -