Dibantu Steve Lillywhite, Iwan Fals dan d Masiv Kolaborasi Manis

Guntur Merdekawan  |  Minggu, 20 Desember 2015 15:22
Dibantu Steve Lillywhite, Iwan Fals dan d Masiv Kolaborasi Manis
d Masiv - Iwan Fals © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Iwan Fals mengajak grup band lainnya yang tergabung di bawah label Musica Studio seperti Noah, Geisha, Nidji dan d Masiv untuk menggarap sebuah project album bertajuk SATU. Sebelumnya, Iwan sempat membuat video klip berjudul Abadi, kini giliran lagu Satu-Satunya, yakni lagu Iwan Fals featuring d Masiv yang akan dibuatkan video klipnya.

"Hari ini kita bikin video klip judulnya Satu-Satunya. Lagu ini ada di album SATU, album kolaborasi om Iwan Fals dengan d masiv, Noah, Geisha dan Nidji," ujar Ryan vokalis d Masiv saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip Satu-Satunya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada (18/12).

Menurut Ryan, lagu ini sebenarnya sudah disiapkan sejak dua tahun silam, namun karena beberapa alasan, akhirnya baru diproduksi dan dibawakan secara kolaborasi. Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Ryan CS yang dipilih untuk berduet dengan sang legenda.

"Lagu ini sudah dipersiapkan (lama) dan ternyata nggak sesuai ekspektasi malah jadi kolaborasi. Pas ngerjain musik juga kita udah bikin bagannya, workshop dibantu sama Steve Lillywhite yang ngasih beberapa masukan untuk lagu ini jadi dapat lagi. Terus ngobrol sama om Iwan bagi suara. Kalau rekaman paling tiga hari lah," sambung Ryan.

Ryan dan Iwan gabungkan suara di 'Satu-Satunya' © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRyan dan Iwan gabungkan suara di 'Satu-Satunya' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sementara untuk video klipnya, ada dua buah cerita yang disajikan. Selain cinta bersama pasangan, ada juga cinta kepada yang maha kuasa. Dalam pembuatan video klip ini, mereka menggandeng sutradara kawakan Rizal Mantovani yang merasa bangga bisa bekerjasama dengan musisi sekelas Iwan Fals dan d Masiv.

"Konsepnya di sini ada dua cerita, Satu-Satunya ini diartikan sebagai kalau yang satu untuk cinta sesama manusia, pasangan, yang kedua lebih untuk ke maha kuasa. Jadi sesuai liriknya, kalau kita perhatiin benar-benar dalam banget dan om Iwan Fals nyanyikan lagu ini sangat merdu udah nggak fals lagi, haha," canda Ryan seraya tertawa.
 
"Satu anugerah ya untuk dapat lagu sehebat ini dan anugerah lagi kalau ini kolaborasi dengan d Masiv dan Iwan Fals. Senang sekali untuk mengerjakannya. Bahwa ini adalah dua cerita yang kita bikin satu, benang merahnya ada performance dari bang Iwan Fals dan d Masiv. Secara konsep sih mungkin warna lebih colorful secara visual," pungkas Rizal.

(kpl/rhm/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -