Koil Hingga Edane Tampil Garang di JogjaROCKarta #2 2018

Sabtu, 27 Oktober 2018 17:51  | 

Koil Band



Koil © KapanLagi.com/Mathias Purwanto


Kapanlagi.com - Pagelaran musik Bank Jateng JogjaROCKarta #2 2018 digelar di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Sabtu (27/10). Acara yang digelar oleh Rajawali Indonesia Communication ini menampilkan band trash metal asal Amerika Serikat, Megadeth sebagai bintang tamu utama.

Sejak siang, ketika pintu masuk dibuka, sekitar pukul 13.00 WIB, penonton pun telah menganti untuk masuk ke dalam venue. Sekitar pukul 14.00 WIB, band Blackout yang dikomandani Rere Reza pun tampil sebagai pembuka. Mereka tampil garang di atas panggung dari awal hingga akhir penampilannya.

1. Koil 'Bius' Penonton

Sesudah itu, giliran Koil hadir di atas panggung. Tak mau buang waktu, sang vokalis Otong, langsung menyanyikan lagu Percaya yang disambut riuh penonton. Tak menurunkan tempo, lagu Perang pun melanjutkan kegarangan Koil di panggung JogjaROCKarta #2 2018.

Tak ketinggalan, lagu-lagu populer seperti Luka dan Sembuh dimainkan Koil sebagai senjata yang membius penonton. Sebagai penutup, lagu Fantasi pun dimainkan. Di lagu ini, Otong seperti biasa membanting-banting gitarnya.

2. Gimmick Dari Sangkakala

Setelahnya Koil, giliran band lokal asal Jogjakarta, Sangkakala yang digawangi Baron Kapulet Araruna (vokal), Iqbal Lubis (gitar 1), Jhon Andre (gitar 2), Rudi Aceh (bass), dan Tatsoy (drum) naik pentas.

Sangkakala tampil dengan gimmick unik di atas panggung. Sangkakala menghadirkan beberapa pria dengan menggunakan pakaian pasukan Keraton Jogja dengan membawa tombak dan bendera lambang grup band yang terbentuk tahun 2005 tersebut. Mereka membawakan lima lagu andalan mereka Rocklamator, Hotel Berhala, Sangkakala, Kansas, dan Tong Setan.

3. Band Lawas Elpamas Nyanyikan Pak Tua

Lepas itu, giliran band lawas asal Pandaan, Pasuruan, Elpamas hadir di atas panggung. Band yang dikomandoi gitaris handal Totok Tewel itu pun mengobati rasa rindu penikmat musik rock yang hadir. Lagu-lagu seperti Kontradiksi, Dinding Dinding Kota, Tato, dan Untukmu Generasiku dibawakan dengan sangat apik.

Satu lagu yang paling dinanti adalah Pak Tua. Begitu lagu ini dimainkan, penoton pun tak ragu untuk ikut bernyanyi dan menghasilkan sebuah koor yang indah. Sebagai penutup dua lagu, Jejak Jejak dan Anak Durhaka dihadirkan di atas panggung.

4. Band Besar Hadir Usai Maghrib

Sebagai penutup sore, Edane pun hadir menggebrak panggung. Tak mau kalah, Eet Sjahranie dkk tampil memukau dan ganas di atas panggung. Keseruan masih berlanjut hingga malam.

Usai break shalat magrib, band besar Indonesia lainnya seperti Seringai, ILP, dan God Bless juga meramaikan tahun kedua pagelaran JogjaROCKarta. Sebagai penutup jelas band asal Amerika Serikat, Megadeth hadir menghibur ribuan penonton.

Sudah Baca Ini?

Lagi Suntuk, Ini Cara Isyana Sarasvati Biar Semangat Bikin Lagu

OM PMR Hingga Kerispatih Ramaikan Konser Amal 'Gebyar Kebangsaan' Peduli Palu

Bakal Tampil di JogjaROCKarta Festival #2, Megadeth Janjikan Penampilan Keren

Megadeth Tanda Tangani Gitar untuk Lelang Charity Palu dan Donggala

Siap Terjun ke Dunia Musik, Aurelie Moeremans Bakal Dibantu Ello

(kpl/pur/mit)