Megadeth Tanda Tangani Gitar untuk Lelang Charity Palu dan Donggala

Jum'at, 26 Oktober 2018 19:03  | 

Megadeth



Megadeth akan lelang gitar untuk donasi Palu. (KapanLagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Pagelaran musik JogjaROCKarta: International Music Festival 2018 atau Bank Jateng JogjaROCKarta Festival #2 bakal segera digelar di Stadion Kridosono, Jogjakarta pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018. Sebagai bintang tamu utama, promotor pun menghadirkan band trash metal asal Amerika Serikat, Megadeth.

Pagelaran musik yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication ini digelar berdekatan dengan musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah belum lama ini. Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian JogjaROCKarta Festival #2 bakal mengadakan charity.

Promotor pun menyiapkan dua gitar listrik dan ditandatangani oleh semua personil Megadeth. Menurut informasi yang didapat Kapanlagi.com, satu gitar sudah terjual. Namun, untuk besaran penjualan belum bisa diungkapkan promotor dan akan diumumkan pada hari hari H. Sedangkan satu gitar lagi akan dilelang pada hari H. Nantinya, semua hasil penjualan dan lelang bakal disumbangkan untuk korban gempa serta tsunami di Palu dan Donggala.

1. Apresiasi Kegiatan Amal

Mengetahui soal charity yang bakal digelar di JogjaROCKarta Festival #2, gitaris sekaligus vokalis Megadeth, Dave Mustaine, sangat mengapresiasi. Ia pun berharap, nantinya satu gitar yang ia dan teman-teman tandatangain bakal menghasilkan rupiah yang banyak untuk disumbangkan.

"Semoga besok hasil lelang gitar besar dan berguna untuk korban," ucap Dave Mustaine saat ditemui di hotel Hyatt, Yogyakarta, Jumat (26/10).

2. DIramaikan Band Lokal

Tidak hanya Megadeth, sejumlah band rock dan metal Indonesia bakal hadir menyemarakkan festival yang telah memasuki tahun kedua ini. Nama besar seperti God Bless, Seringai, Edane, Elpamas, ILP, Koil, dan Blackout bakal ambil bagian di festival yang tahun ini mengangkat tema No Place For Hate tersebut.

Tidak ketinggalan, band lokal Sangkakala juga bakal turut unjuk gigi. Tentunya, pemilihan sejumlah penampil bukan sembarangan. Anas sendiri punya misi besar untuk Jogjakarta ketika akhirnya memilih Megadeth dan beberapa band besar Indonesia ke Kota Pelajar.

Simak Juga

Konser Amal Peduli Palu, Diramaikan Oleh Sederet Musisi Top Tanah Air

Peduli Palu, Lara dan Fans Galang Dana Untuk Korban Gempa

BNPB Ungkap Kerugian Akibat Bencana Palu Donggala Capai 13 Triliun!

Dianggap Tak Maksimal Tangani Gempa, Pasha Ungu Siap Dicopot dari Jabatannya

Rasakan Gempa di Palu, Ustaz Zacky Ajak Pengunjung Mall Berzakat

(kpl/pur/rna)