Lagi Suntuk, Ini Cara Isyana Sarasvati Biar Semangat Bikin Lagu

Sabtu, 27 Oktober 2018 09:22  | 

Isyana Sarasvati



Isyana Sarasvati © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto





Kapanlagi.com - Sebagai seorang musisi, Isyana Sarasvati punya cara tersendiri ketika membuat lagu. Ia mengatakan biasanya inspirasi datang saat malam hari, terutama kalau dirinya sedang merasa sedih. Agar tidak galau dan larut dalam kesedihan, biasanya Isyana langsung pergi ke studio kecil yang ada di rumahnya.

"Kalau aku biasanya di rumah, punya studio kecil-kecil, kalau ada inspirasi, ah lagi sedih tiba-tiba (bikin lagu)," ujar Isyana Sarasvati saat ditemui dalam acara Media Gathering Cornetto Pop Fest di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (26/10).

"Anak seumuran kita kan ngelamun dikit galau, ngelamun dikit langsung stress gitu kan. Nah kalau kayak gitu aku biasanya lari langsung ke studio," lanjut pelantun Keep Being You ini.

1. Makan Es Krim

Walau begitu, Isyana mengaku tidak selalu berjalan lancar ketika membuat lagu. Ada kalanya dirinya merasa suntuk sehingga tidak mendapatkan inspirasi. Demi membangkitkan mood-nya, Isyana punya cara tersendiri. Mau tahu?

"Nah karena aku memang sedikit nocturnal ya anaknya, jadi kalau bikin lagu malam hari kadang suka stuck, aku cari cara gimana nih caranya nge-refresh lagi brain-nya, nah aku makan es krim. Es krim tuh bisa bikin mood booster buat aku, manisnya bisa bikin semangat lagi kalau lagi down atau lagi suntuk," jawabnya.

2. Komentar Soal Suju

Sebelumnya, Isyana sempat berada satu panggung dengan boyband asal Korea, Super Junior. Penampilan mereka benar-benar sukses menghebohkan event Closing Ceremony Asian games 2018 pada September lalu.

Isyana merasa bangga bisa satu panggung dengan Super Junior. Bagi Isyana, ini menjadi pengalaman baru dengan Super Junior. Oleh karena itu, Isyana tak menyia-nyiakan momen yang sangat langka ini dengan foto bersama dengan salah satu personel Super Junior, yakni Choi Siwon.

Bagi Isyana, musisi-musisi Internasional yang ikut memeriahkan acara Closing Ceremony Asian Games 2018 ini sangatlah baik. Meski terkenal, namun mereka tak merasa sombong dengan penyanyi yang baru dikenal.

"Mereka adalah orang-orang yang sangat ramah juga, kita juga sempat ketemu di backstage, baik banget, humble banget, jadi ya seneng banget aja," tandasnya.

Seputar Isyana Sarasvati:

9 Soundtrack Film Indonesia Romantis yang Bisa Bikin Baper

Potongan Adegan 'MILLY & MAMET' Ini Bikin Makin Gak Sabar Nunggu Desember Datang!

Stray Kids Kunjungi Jakarta Oktober Mendatang!

Buat Kolaborasi AKB48 X JKT48, Apa Saja Persiapannya?

Rian D'Masiv Bahagia Terlibat dalam Asian Games 2018: Wah Lengkap Sih

(kpl/rhm/sry)