Kerjakan Album di Dua Negara, Pemain Harpa Ini Targetkan Raih AMI Awards

 |  Selasa, 17 Oktober 2017 14:22
Kerjakan Album di Dua Negara, Pemain Harpa Ini Targetkan Raih AMI Awards
Rama Widi © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Nama Rama Widi mungkin masih terdengar asing di telinga pecinta musik Indonesia. Namun, prestasi Rama Widi di luar negeri sebagai pemain Harpa sudah diakui. Kini, Rama pun merilis sebuah album bertajuk LET THE MUSIC PLAY sebagai senjata untuk bertarung di industri musik Indonesia.

Tidak mau main-main, album ini pun dikerjakan dengan sangat matang. Proses rekaman pun dilakukan di dua negara yakni Indonesia dan Hungaria. Pasalnya, dalam album ini Rama diiringi oleh Budapest Scoring Orchestra. Ia pun berkolaborasi dengan Narendra Pawaka atau Eda di beberapa lagu. Dalam albumnya ini, semua lagu memiliki kisahnya masing-masing yang diambil dari pengalaman pribadi Rama.

Rama Widi rilis album penuhnya, 'LET THE MUSIC PLAY' © KapanLagi.com/Mathias PurwantoRama Widi rilis album penuhnya, 'LET THE MUSIC PLAY' © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"Album ini isinya pengalaman pribadi. Lagu-lagu baru di album ini kebanyakan dari pengalaman pribadi. Seprti lagu Ku Ingin, itu kaya buah simalakama, membahagiakan orang tua atau membahagiakan diri sendiri," ungkap Rama saat ditemui di Kawasan Thamrin, belum lama ini.

Tak hanya bermain Harpa, Rama pun bernyanyi di dua lagu yakni Ku Ingin dan LET THE MUSIC PLAY. Bernyanyi merupakan tantangan tersendiri bagi Rama. Namun, sekali lagi ingin membuktikan talenta yang dimilikinya dalam album terbarunya ini yang mencampur instrumen klasik dan techno serta memberi sentuhan pop. Ia pun terinspirasi dari sejumlah penyanyi besar di Indonesia seperti Agnes Monica.

Rama Widi targetkan raih gelar dari AMI Awards © KapanLagi.com/Mathias PurwantoRama Widi targetkan raih gelar dari AMI Awards © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"Mungkin kalau dari lagu aku suka banget kaya Agnez Mo jaman dulu. Kalau sekarang aku suka lagunya Raisa yang Kali Kedua. Karena itu jujur sekali. Kalau dari segi suara aku melihat Afgan," jelas Rama.

Melihat pasar di Indonesia, Rama pun cukup optimis dengan karirnya di industri musik Tanah Air. Ia pun punya target besar untuk albumnya ini."Targetnya bukan dari berapa banyak copy yang terjual. Tapi album ini bisa menang salah satu kategori di AMI Award suatu saat nanti," tegas Rama.

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -