Kemiripan Musisi Lokal & Asing Ini Bikin Dahi Kamu Mengernyit

Jum'at, 30 Oktober 2015 09:22  | 

Bjah



Musisi Mirip © istimewa

Kapanlagi.com - Influence merupakan salah satu elemen penting dalam menginspirasi musisi dalam membuat suatu karya. Tak hanya itu, sosok yang meng-influence musisi pun bisa berdampak pada style musisi ketika tampil di depan publik.

Tak heran jika beberapa dandanan para musisi juga mirip dengan sang idola. Artis Indonesia pun 'terindikasi' tampil bergaya bak sosok pujaan.

Nah, tim KapanLagi® menemukan 5 musisi Indonesia yang pernah atau tampil bak sang idola. Siapa saja sih mereka? Check this out~

Sudah tahu yang ini?

5 Penyanyi Dunia Yang Ternyata Punya Darah Indonesia

7 Video Musik Indonesia Yang Sudah Ditonton Puluhan Juta Kali!

5 Cerita Mengherankan di Balik Pemilihan Nama DJ Tersohor Dunia

5 Lagu Pilihan Daffa Jenaro, Dari Hip Hop Sampai Bossa Nova!

6 Soundtrack 'JAMES BOND' Paling Melegenda dan Susah Dilupakan

(kpl/otx)

1. U2

Bagi para pecinta musik 90-an tentu akrab dengan band bernama The Fly. Yup, band ini sangat meledak di masa sebelum milenia hingga awal 2000-an. Band ini terbentuk pada tahun 1994 dan menelurkan album pertama mereka pada 3 tahun setelahnya.

Dimotori oleh Kin (gitaris) dan Bjah (vokalis) band ini berhasil mempopulerkan lagu Terbang. Satu single dari album bertajuk sama dengan nama mereka ini telah meraih Platinum Hits.

Tak hanya memberikan musik yang enak didengar saja, band ini juga memiliki penampilan  yang menjadi ciri khas mereka. Saat mengeluarkan video klip Terbang, mereka selalu mengenakan kacamata.

Uniknya, penampilan sang vokalis kala itu (Bjah), mirip dengan salah satu frontman dari salah satu band legenda dunia. Ialah Bono U2. Kalau kamu masih ragu, mungkin foto di bawah ini bisa menerangkan kepada kalian lebih dalam. :)

Bjah ex The Fly - Bono U2 © istimewa

2. Ello

Marcello Tahitoe seketika melesat setelah sukses membawakan lagu Pergi Untuk Kembali. Lagu ini merupakan recycle dari karya ciptaan sang ayah Minggus Tahitoe.

Musik yang diusung oleh Ello sangat enak didengar. Bernuansakan pop dengan sentuhan sedikit jazz, lagu ini berhasil membuat sang penyanyi menjadi idola baru bagi masyarakat, terutama kaum wanita.

Makin ke sini, terjadi sedikit pergeseran dalam bermusik. Kini Ello mulai tinggalkan kesan-kesan romantis yang ia sampaikan lewat musik-musiknya seperti Masih Ada dan Gak Kayak Mantanmu. Kini karyanya tersentuh dengan distorsi dan mulai tinggalkan nuansa melankolis.

Sebuah band dibentuknya dengan nama Real. Ini menjadi titik balik dari karirnya yang sudah berjalan hampir 10 tahun di industri musik.

Tak hanya dalam hal musik saja, style pria berusia 32 tahun ini lebih terlihat badboy. Ello mulai memanjangkan rambut dan brewoknya.

Bagi para penggemar Foo Fighters dan Nirvana tentu menyadari mirip siapa sosok Ello saat ini. Yup, Dave Grohl. Bagi para KLovers yang belum tahu siapa Dave Grohl mungkin foto ini bisa menjawab rasa penasaran kalian.

Dave Grohl - Ello © istimewa

3. Ikmal Tobing

Ikmal Tobing merupakan salah satu drummer handal Indonesia saat ini. Beat-beat kencang dan sangat enerjik adalah hasil dari ketukan-ketukan stick yang ia buat pada drumsetnya.

Namanya melejit setelah digandeng Ahmad Dhani untuk masuk dalam manajemen yang diproduserinya, Republik Cinta Manajemen. Di sana, Ikmal bermain untuk band The Rock Indonesia, terkadang ia juga berikan tenaganya bagi artis binaan Dhani lainnya.

Mungkin sudah jadi rahasia umum bahwa aksi dan style dari Ikmal Tobing itu mirip dengan drummer Blink 182, Travis Barker. Dari cara bermain, model penataan drumset, gaya rambut hingga fashion terbilang mirip. Permainannya pun tak kalah ciamik dengan Travis.

Proyek-proyek sampingan dari Ikmal terbilang cukup banyak. Ia beberapa kali duet dengan musisi lain seperti DJ Al Ghazali. Travis Barker juga melakukan yang hal yang hampir sama. Rekan dari Mark Hoppus ini membuat  proyek yang dengan seorang DJ yaitu Yelawolf dengan nama Transplant.

Meski sangat mirip, mereka berdua masih memiliki ciri khas masing-masing lho secara fisik. Coba bandingkan mana yang bertato mana yang tidak?

Travis Barker © splashnews.com

4. Ario Wahab

The Dance Company merupakan proyek dari para musisi yang semuanya adalah penyanyi. Beranggotakan Ario Wahab (vokal), Baim (gitar), Pongky Barata (bass) dan Nugie (drum), band ini mempopulerkan lagu berjudul Papa Rock N Roll.

Dengan semua nama besar yang mereka miliki, band ini cepat dikenal orang. Apalagi lagunya yang cukup nyentrik dengan beat cukup kencang, membuat lagu ini asik dijadikan playlist di pagi hari.

Ada perubahan dari style dari para penyanyi ternama yang tergabung dalam The Dance Company ini. Mereka tampil lebih flamboyan dengan kain-kain yang mereka kenakan sebagai aksesoris. Terlebih untuk style dari Ario Wahab.

Melihat style Ario Wahab, gaya flamboyannya mirip dengan Steven Tyler, vokalis dari Aerosmith. Kalo pendapat KLovers sendiri bagaimana? Untuk membandingkan coba lihat foto di bawah ini yuk.

Steven Tyler (Aerosmith) - Ario Wahab (The Dance Company) © istimewa

5. Kuburan (The Kubs)

Siapa yang tak kenal dengan band yang satu ini? Dengan single Lupa-Lupa Ingat, Kuburan Band tentu melekat di ingatan para KLovers.

Mengawali karir sebagai salah satu band indie di Bandung, Kuburan Band selalu hadirkan penampilan yang tak biasa di setiap performnya. Coba saja lihat penampilannya yang seram dengan face paint dan lagu-lagunya yang sangat jenaka.

Mereka mengganti nama Kuburan dengan The Kubs. Memiliki moto The Most 2nd Gothic Band in the World, penampilan band yang seram tapi cute ini banyak ditunggu.

Saat melihat face paint yang tergurat di wajah para personelnya, tentu penggemar rock lawas tahu siapa kiblat dari penampilan nyentrik dari The Kubs. Yup, penampilan mereka mirip dengan band hard rock asal America, Kiss.

Sayangnya pada September 2011, The Kubs resmi telah bubar. Mereka menyisakan kisah dan kesan yang tak tergantikan di industri musik Indonesia.

(kpl/otx)