5 Penyanyi Dunia Yang Ternyata Punya Darah Indonesia

Rabu, 21 Oktober 2015 12:22  | 

The Beatles



Musisi berdarah Indonesia © istimewa

Kapanlagi.com - Banyak musisi kondang dunia yang ternyata memiliki darah Indonesia di dalam tubuh mereka. Beberapa dari mereka bahkan sudah menyandang status sebagai seorang legenda di industri musik dalam maupun luar negeri.

Karya-karya mereka pun pastinya selalu abadi dan dinikmati oleh para penikmat musik dunia. Bisa dibilang, mereka adalah salah satu musisi paling berbakat yang pernah ada atau masih eksis hingga sekarang.

Siapa saja sih penyanyi dunia yang ternyata punya darah nusantara di dalam tubuhnya? Langsung aja intip di sini yuk.

Sudah Baca Yang Ini?

7 Video Musik Indonesia Yang Sudah Ditonton Puluhan Juta Kali!

5 Cerita Mengherankan di Balik Pemilihan Nama DJ Tersohor Dunia

5 Lagu Pilihan Daffa Jenaro, Dari Hip Hop Sampai Bossa Nova!

6 Soundtrack 'JAMES BOND' Paling Melegenda dan Susah Dilupakan

5 Album Musik Yang Dibuat Oleh Orang Tak Terduga, Bikin Shock!

(kpl/abl)

1. Michelle Jacquet DeSevren Branch

Michelle Jacquet DeSevren Branch adalah seorang penyanyi kelahiran Arizona, Amerika. Dia merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang mengusung beberapa genre musik seperti pop rock, alternative dan country.

Penyanyi cantik ini memiliki darah Indonesia yang diambil dari sang nenek yang berasal dari Jawa Timur. Bisa dibilang, Michelle yang kelahiran tahun 1983 ini merupakan salah satu musisi berbakat.

Michelle sudah merilis beberapa album seperti THE SPIRIT ROOM dan HOTEL PAPER. Hits-hits andalannya seperti Everywhere hingga Goodbye to You juga laris di pasaran.

2. Carmit Bachar

Penyanyi kedua yang ternyata juga punya darah Indonesia dalam tubuhnya adalah Carmit Bachar. Carmit merupakan salah satu personel Pussycat Dolls sejak tahun 1995 hingga 2008.

Carmit dilahirkan dari keluarga yang multietnis. Ayahnya adalah seorang pria keturunan Indonesia dan Israel. Sedangkan sang ibu merupakan wanita keturunan Belanda dan China.

Perjalanan Carmit di industri musik tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Bersama Pussycat Dolls, dirinya sukses menjual 7 juta keping di album pertama dan melahirkan banyak hits seperti Stickwitu.

3. Edward Lodewijk Van Helen

Nama Edward Lodewijk Van Helen mungkin masih asing di telinga para penikmat musik Indonesia. Yap, pria 60 tahun ini lebih dikenal dengan nama panggung Eddie Van Halen.

Eddie adalah salah satu personel dari grup musik Van Halen yang eksis di tahun 80-an silam. Satu karyanya yang hingga kini masih tetap diingat tentu hits Can't Stop Lovin' You.

Eddie dilahirkan dari pasangan Jan Van Halen yang berdarah Swedia dan Eugenia Van Beers Yang berdarah Indonesia-Eropa. Musisi kelahiran Belanda ini juga pernah mengakui jika darah Indonesia memang mengalir di dalam tubuhnya.

4. Lulu Antariksa

Gadis cantik ini mulai dikenal lewat kiprahnya di channel Nickelodeon. Siapa sangka, Lulu Antariksa yang lahir tahun 1995 ini ternyata juga punya darah nusantara lho dalam dirinya.

Darah Indonesia itu diwariskan oleh ayahnya yang merupakan pria asli nusantara. Sedangkan wajah bulenya diambil dari gen sang ibu yang merupakan keturunan Jerman.

Selain menyanyi, Lulu Antariksa juga terjun ke dunia akting. Gadis cantik ini dikenal lewat peran Stevie Baskara di program How to Rock.

5. The Tielman Brothers

The Tielman Brothers dianggap sebagai satu legenda di industri musik tanah air. Bagaimana tidak, mereka adalah band Belanda- Indonesia pertama yang berhasil masuk pasar internasional di tahun 1950 silam.

Dalam bermusik, The Tielman Brothers memadukan instrumen keroncong nusantara dengan barat. Di Belanda sendiri, aliran yang mereka bawakan lebih dikenal dengan istilah Indo Rock.

Patut dibanggakan karena The Tielman Brothers sudah menorehkan tinta emas jauh sebelum kemunculan The Beatles ataupun The Rolling Stones. Wah, keren banget ya kelima musisi yang memiliki darah Indonesia ini. Penyanyi mana nih yang kira-kira jadi favorit kamu?

(kpl/abl)