Keluar Dari HiVi, Dea Dalila Sibuk Kerja Sambilan dan Bersolo Karir

Natanael Sepaya  |  Jumat, 06 Oktober 2017 15:22
Keluar Dari HiVi, Dea Dalila Sibuk Kerja Sambilan dan Bersolo Karir
Dea Dalila © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selain sederet lagu yang bertemakan cinta, tentu sosok Dea Dalila jadi salah satu yang paling diingat dari band HiVi. Namun pada bulan Maret 2016 lalu, Dea pun memilih untuk mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya itu. Lalu setelah lama tak terdengar kabarnya, apa kesibukan Dea Dalila saat ini?

"Kuliah, jadi keluar habis itu kuliah, habis itu ambil kerja sambilan jadi guru. guru TK, gambar. (Jadi soloist) Sebenernya awalnya emang bukan solo karirnya yang aku utamakan, tapi lebih ke berkaryanya. Karena sebelum ada tawaran pun, itu tadinya aku punya bayangan pengen berkarya aja. karena masih banyak karya-karya yang pengen aku capai," aku Dea saat berkunjung ke Kantor KapanLagi.com® Tebet (4/10/2017).

Lebih jauh, Dea pun menceritakan bagaimana perjalanannya setelah keluar dari HiVi dan kembali melangkah di dunia musik. Berawal dari keinginannya untuk tetap bermusik, Dea pun kemudian dipertemukan dengan Musica yang saat ini telah menjadi label musik untuknya bernaung.

Setelah mundur dari HiVi, Dea Dalila jalani kesibukan kuliah, kerja sambilan dan mulai bersolo karir © KapanLagi.com/Budy SantosoSetelah mundur dari HiVi, Dea Dalila jalani kesibukan kuliah, kerja sambilan dan mulai bersolo karir © KapanLagi.com/Budy Santoso

"(Jadi penyanyi solo itu) Sebenernya, ini bukan yang ada di planning sih. Emang gak ada planning jadi soloist atau berkarir di solois, tadinya emang pengen di musik sih kalo udah kelar. Ada stock lagu kan, terus kayak, 'ah pengen deh nanti coba bikin-bikin aja,' atau iseng-iseng main di mana gitu. Terus seiring jalannya waktu, waktu itu sambil kuliah dan kerja sambilan juga ada tawaran dari Musica, ditawarin, ketemu-ketemu, ngobrol-ngobrol, setelah sebulan lebih akhirnya aku masuk Musica," lanjutnya.

Sedangkan mengenai konsep yang ingin ditonjolkan melalui solo karirnya, Dea sendiri mengaku kalau ia hanya ingin membawa cerita melalui setiap karya yang ia hadirkan. Namun tak hanya itu saja, Dea juga mengaku kalau ia sudah menyiapkan berbagai hal lain untuk mengiringi langkahnya sebagai soloist.

"Sebenernya kalo masalah apa yang pengen aku bawa itu cerita, dan penampilanku juga seiring dengan ceritanya. Nanti ada satu konsep nih. Kenapa di single pertama juga keluar lagu Cinta 99%, itu banyak banget yang tanya. Itu nanti relate ke si konsep atau story yang pengen aku tawarin. Cinta 99% ini adalah pembuka, which is nanti continue, jadi story line-nya dari segi lirik dan segala macemnya. Nanti akan ada web series, dan video klip yang continue," pungkas penyanyi 25 tahun itu.

Baca Juga Yang Ini!

NDX AKA Goyang Penonton 'Indihome Prambanan Jazz Festival 2017'

Arash Buana Tawarkan Nuansa Pop Akustik Lewat Single 'Di Dekatmu'

Putuskan Solo Karir, Dea Dalila Luruskan Alasan Keluar Dari HiVi

'Traxkustik' Bakal Hadir Kembali Dengan Para Musisi Top Tanah Air

7 Lagu Terbaru Indonesia, 'Mencari Cinta Sejati' - 'Kasmaran'