Putuskan Solo Karir, Dea Dalila Luruskan Alasan Keluar Dari HiVi

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Putuskan Solo Karir, Dea Dalila Luruskan Alasan Keluar Dari HiVi Dea Dalila © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pada Maret 2016 lalu, keputusan besar diambil oleh Dea untuk keluar dari HiVi, band yang melambungkan namanya. Pada saat itu, banyak yang mempertanyakan apa alasan pemilik nama lengkap Dalila Azkadiputri ini untuk cabut.

Satu tahun telah berlalu, memakai nama Dea Dalila, wanita yang identik dengan rambut ikalnya tersebut memutuskan kembali bermusik. Dirinya kini memulai jalur solo karir dani berada di bawah naungan label besar yakni Musica Studio yang telah terbukti melahirkan musisi tenar seperti Geisha, NOAH sampai Sheryl Sheinafia.

Sebelum melangkah lebih lanjut dengan melepas single debut, Dea pun menjelaskan latar belakangnya hengkang dari HiVi. Ternyata, alasan krusial karena ingin menyelesaikan kuliah yang kala itu tinggal dua semester.


Dea comeback ke dunia tarik suara © KapanLagi.com®/Budy SantosoDea comeback ke dunia tarik suara © KapanLagi.com®/Budy Santoso



"Waktu itu pendidikan aku belum selesai, tinggal dua semester lagi jadi berusaha aku selesaiin dulu. Itu tuntutan dari orangtua jadi harus diselesaikan. Habis itu dari orangtua bilang terserah kamu mau lanjut kerja kantoran apa nyanyi, aku pilih bermusik," jelas Dea saat mengisi buka bersama Musica Studio di SMESCO, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu malam (14/6).

Kembalinya Dea di dunia musik setelah satu tahun vakum tentu membuat fans bertanya kenapa HiVi tidak menunggu dirinya menyelesaikan studi. Ia meluruskan bila saat itu waktunya tidak tepat untuk personel yang lain menunggunya.

"Waktu itu posisinya nggak bisa. Kalau mereka nunggu aku, jadinya aku yang egois. Jadi aku coba tahan keinginan aku (bermusik). Karena kuliah aku ini absennya ketat, jadi kalau bolos-bolos terus sayang orangtua udah kerja keras biayain kuliah tapi anaknya malah kayak nggak jelas mau yang mana. Kecuali kalau jadwal kuliah fleksibel aku mungkin masih bisa bertahan," tuntas lulusan LaSalle College jurusan fashion design ini.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending