Bertema Giant Steps, The Other Festival 2023 Tawarkan Experience yang Berbeda dari Gelaran Lainnya

Diterbitkan:

Bertema Giant Steps, The Other Festival 2023 Tawarkan Experience yang Berbeda dari Gelaran Lainnya
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Usai diterpa pandemi hebat, industri kreatif Indonesia mulai bangkit setahun belakangan. Hal ini terlihat dari ramainya festival musik yang hadir tiap akhir pekan. The Other Festival pun bakal ikut memanjakan pecinta musik Indonesia pada 13-14 Mei 2023 di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Digagas oleh Double Deer Experience yang merupakan bagian dari Double Deer Group, the Other Festival mengangkat tema baru, yakni Giant Steps. Mereka menawarkan experience berbeda dan beragam dari gelaran lainnya.

The Other Festival memperluas spektrumnya dengan menyediakan platform yang lebih besar untuk berbagai mitra dan kolektif lokal, deretan musisi masa kini, hingga talenta-talenta emerging yang menjanjikan. The Other Festival juga akan menyajikan beberapa nama musisi internasional demi memeriahkan gelarannya tahun ini.

Itu semua menandai tujuan The Other Festival untuk menjadi melting pot terbaik bagi industri kreatif dengan menyatukan mitra pelaku, performer, sekaligus penonton dalam serangkaian kegiatan yang merayakan ekosistem di belakangnya.

“Kami mengambil tema Giant Steps tahun ini untuk memperluas acara kami dan menyediakan platform untuk performer dan (ragam) mitra yang lebih luas. Menjadikan ini wadah peleburan utama untuk industri kreatif," ujar Indisya Zealaikha (Indi), Head of Double Deer Experience saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

1. Kontribusi Bagi Industri Kreatif

The Other Festival juga menjadi sebuah komitmen dari Double Deer Group untuk terus mendorong industri kreatif ke arah yang lebih baik. Hal ini bisa dipastikan lewat akan hadirnya talent-talent, activity, dan berbagai keseruan lain buat penonton yang berbeda dari edisi sebelumnya.

"Saya berharap kami dapat memberikan kontribusi nyata bagi industri kreatif sebagai promotor musik dan konsisten dalam peningkatan dari tahun ke tahun. Mulai dari acara pertama kali The Other Festival dengan konsep Kemang Takeover, lalu The Other Festival M Bloc Takeover pada tahun lalu, dan sekarang kita mengambil langkah besar ke JIEXPO Kemayoran,” ujar Artha Satya (Dito), perwakilan dari Managing Director Double Deer Group.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Nama Besar di Kancah Musik Lokal

Di samping itu, The Other Festival juga bertujuan untuk menyatukan nama-nama besar di kancah musik lokal. Bukan hanya sebagai wadah peleburan untuk kolektif, tetapi juga jadi platform bagi pencipta musik & pelaku kreatif lokal. Di kesempatan tahun 2023 ini, The Other Festival akan menampilkan lebih dari 40 performer, 6 kolektif partisipan, serta 5 sesi program talkshow dengan judul Adu Domba yang bisa dinikmati oleh para audiens dalam rentang waktu 2 hari.

Deretan penampil pun sudah diumumkan di phase pertama. The Other Festival akan menampilkan Hindia, HiVi, Isyana Sarasvati, Nadin Amizah, Sal Priadi, David Bayu, Scaller, Sunset Rollercoaster, Jakarta Tenggelam, Matter Hello, Leipzig, dan lain-lain. Tentunya akan ada nama-nama lain yang akan tampil dan akan diumumkan pada phase berikutnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket dan sebagainya penonton bisa mengunjungi instagram @TheOtherFestival_.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending