Arash Buana Tawarkan Nuansa Pop Akustik Lewat Single 'Di Dekatmu'

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 19 Agustus 2017 14:50
Arash Buana Tawarkan Nuansa Pop Akustik Lewat Single 'Di Dekatmu'
Arash Buana © Seven Music

Kapanlagi.com - Saat ini muncul sederet penyanyi bersuara indah dengan iringan musik akustik yang terasa nikmat saat mengalun di telinga. Hanya saja tidak banyak dari mereka yang memiliki keunikan pada musiknya. Namun jika referensi musik pop ringan adalah yang dicari, Arash Buana boleh kalian masukan dalam radar pencarian.

Sebagai salah satu roster Seven Music, Arash Buana jadi sosok baru yang mencoba menawarkan pop akustik dengan lantunan vokal bernuansa jazz. Sempat merilis single debut Cahaya Hati di tahun 2012 dan Bermain Bola selang satu tahun, Arash pun dipertemukan dengan manajer Midnight Quickie yang kemudian membuka jalur lain dalam karir bermusiknya.

Arash Buana tawarkan pop akustik dengan sajian vokal bernuansa jazzy lewat single 'Di Dekatmu' © Seven MusicArash Buana tawarkan pop akustik dengan sajian vokal bernuansa jazzy lewat single 'Di Dekatmu' © Seven Music

Tak hanya sampai di situ, Lale Ilman Nino (Maliq and D Essentials), Bleu Clair, Charita Utami dan Fadhil Moestar lantas ikut menemukan sosok Arash Buana melalui platform YouTube dan social media seperti Instagram. Dengan cepat, para musisi ini kemudian ikut dalam penggarapan single baru Arash Buana yang berjudul Di Dekatmu.

Single Di Dekatmu sendiri menyajikan nuansa pop akustik dengan lantunan piano, perkusi dan synthesizer sebagai bumbu tambahannya. Setidaknya, single Di Dekatmu cukup untuk mengingatkan kita pada musik RAN yang earcatching, harmonisasi ala Maliq and D Essentials hingga manisnya vokal HiVi.

Saat ini single Di Dekatmu sudah dirilis dan bisa dinikmati di sejumlah digital store seperti Spotify maupun iTunes. Hanya saja sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan Arash Buana akan memasuki studio untuk memulai proses kreatif menuju penggarapan album penuhnya yang pertama.

Sekali lagi, jika saat ini musik pop ringan adalah referensi yang kalian cari, maka single Di Dekatmu dari Arash Buana patut untuk segera kalian masukkan dalam radar pencarian. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi halaman ini.

Sudah Baca Yang Ini?

Shewn Benamkan Identitas Emo, Post-Punk & Alt-Rock di Album Kedua

The Talkboy Resmi Rilis Single Ketiganya, 'Better Than Me'

Speaker First Siap Ramaikan Gelaran Acara 'Woodstcock 2017'

Beside Siap Harumkan Indonesia Tampil di W:O:A Jerman

Atlesta Merilis Album Terbarunya, 'GESTURES'