Judika Buka Rahasia Soal Ajang Pencarian Bakat, Mau Tahu?

Nizar Zulmi  |  Sabtu, 27 September 2014 05:41
Judika Buka Rahasia Soal Ajang Pencarian Bakat, Mau Tahu?
Judika ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Belakangan ini program-program pencarian bakat, terutama menyanyi makin marak di pertelevisian kita. Menawarkan sukses jadi artis, ribuan orang mencoba peruntungan mereka lewat berbagai macam audisi.

Sebagai alumni Indonesian Idol dan salah satu expert dalam Rising Star Indonesia, Judika mengungkap beberapa tips jitu untuk memukau juri saat audisi. Dituturkannya, salah satu yang paling penting adalah kuatnya karakter.

"Kiatnya selalu harus ada faktor pembeda. Banyak orang yang membedakan lewat karakter. Bagi aku yang paling penting itu kualitas. Kalau aku ya jaga kualitas dan terus berkarya," tegas Judika kepada KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Judika ©KapanLagi.com®Judika ©KapanLagi.com®

Teknik dalam bernyanyi memang penting, tapi itu bukan segalanya. Bagi Judika, kemenangan Fatin atas Novita Dewi di X Factor jadi pembelajaran baginya jika memang ada faktor 'lain' yang membuat seorang penyanyi digemari masyarakat.

Di atas kertas, Novita Dewi memang lebih matang dari segi teknis ketimbang Fatin. Namun karakter dan pesona yang dimilikinya, Fatin berpotensi jadi idola baru, "Fatin tinggal mematangkan saja, buat aku dia sudah punya modal jadi penyanyi," ungkap Judika.

Judika dan Fatin akan terlibat dalam sebuah konser spesial yang akan digelar di Singapura 29 September mendatang. Sebagai sesama penyanyi, mereka berdua yakin akan bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama Indonesia dengan kemampuan terbaik mereka di atas panggung. 

Baca Juga:

Istimewa, Fatin Bakal Temani Judika 'Taklukkan' Singapura

Konser di Singapura, Judika Siapkan 'Amunisi' Terbaik

Demi Fans Singapura, Judika Pamerkan Vocal Powerful

Konser di Singapura, Judika Genggam Tiket Emas Go International

(kpl/adb/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -