JKT48 Tebar Semangat Sportifitas di Asian Games 2018

Selasa, 28 Agustus 2018 12:22  | 

JKT48



JKT48 © JKT48 Official

Kapanlagi.com - Saat ini publik Asia tentu tengah mengarahkan perhatiannya pada gelaran Asian Games 2018. Jelas hal yang wajar dan lumrah jika persaingan para atlet demi mengharumkan negaranya masing-masing terkesan begitu kuat dan ketat. Untuk itulah JKT48 pun mencoba menghadirkan warna yang berbeda di tengah gelaran berkaliber internasional ini.

Seperti dimuat dalam rilis yang kami terima, tepat pada 10 Agustus 2018 lalu Asian Games 2018 menggelar press conference bersama Erick Thohir. Salah satu hal yang diumumkan pada momen itu adalah keikutsertaan JKT48 untuk meramaikan berbagai cabang olahraga yang dikompetisikan di Asian Games 2018.

JKT48 sendiri didaulat langsung oleh INASGOC untuk meramaikan ajang kompetisi olahraga terbesar di Asia ini agar suasana setiap cabang yang didatangi idol group terbesar di Indonesia itu jadi lebih bersemangat, menyenangkan dan tentu saja fun. Pertunjukkan JKT48 di Asian Games 2018 pun akan berlangsung sampai 1 September mendatang.

(kpl/ntn)

1. Tampil Dengan Formasi 8 Orang

Sampai hari ini JKT48 sudah hadir di sejumlah cabang olahraga seperti Angkat Besi, Badminton, Basketball 3x3, Basketball 5x5, Jet Ski, Renang, Softball, Taekwondo, Voli dan Wushu. Nantinya masih akan ada banyak cabang olahraga yang bakal dimeriahkan JKT48 seperti Panahan, sampai Gymnastic.

Pada setiap penampilannya JKT48 tampil dengan formasi 8 orang dengan tujuan mampu membakar semangat para pendukung masing-masing negara yang berkompetisi di Asian Games 2018. Tentunya JKT48 mencoba menebarkan semangat dan keseruan itu melalui sejumlah hits single mereka seperti Heavy Rotation, Fortune Cookies In Love hingga Aitakatta.

Tentunya dengan kehadiran JKT48 di ajang kompetisi bergengsi tahun ini memberikan warna, keseruan serta semangat tersendiri untuk para penonton dan pastinya atlet yang bertanding.

2. Serba-Serbi Seputar JKT48 Sports Competition

Sukses menggelar rangkaian tour di pulau Jawa hingga perbaikan sederet fasilitas theater beberapa waktu lalu, saat ini JKT48 tengah bersiap untuk memasuki tahap kedua dari project Re-Boost. Menariknya, salah satu program yang ada dalam project Re-Boost tahap 2 adalah kompetisi olahraga yang dinamakan JKT48 Sports Competition.

"(Jadi) Sport ini hubungannya sama Asian Games 2018. Nah kalau di AKB48 ada tuh project seperti itu dan itu seru banget, dan fans mereka (di Jepang) itu seperti menunggu- nunggu event itu. Kan kita kan selama ini hanya perform doang, nah pasti pengen dong kalau sekali-kali kayak ngeliat kita yang sporty, kayak jaman dulu (JKT48 Pensi) kan ada tuh kayak lompat tali, tarik tambang, itu kan seru banget antar team, dan fansnya juga dukungnya semangat banget. Jadi kita putuskan untuk mengadakan sports competition ini," ujar Shania JKT48, saat ditemui di Theater JKT48 di FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat, Jum'at (17/8).

Lebih jauh, Shania juga mengungkapkan kalau JKT48 Sports Competition ini nantinya akan digelar satu hari pada bulan September mendatang. Mengingat cabang olahraga yang ada lebih dari 3, Shania mengatakan kalau saat ini masing-masing team sudah mulai mempersiapkan diri mulai dari strategi hingga kesiapan fisik.

3. Cabang Yang Dipertandingkan Dalam JKT48 Sports Competition

"Udah ada sih beberapa, untuk harinya satu hari di 16 September 2018, dan kita udah menyiapkan strategi masing-masing, oh ini yang paling kuat siapa. Per team-nya itu udah kayak dibagi-bagi, 'bagian kamu ini ya, kamu tangannya kuat, cocoknya ikut ini'. (Cabang yang dilombakan ada) Lebih (dari 3), akan banyak banget, kita sampai bengong, harus mempersiapkan fisik," lanjutnya.

Selain itu, Rona JKT48 menjelaskan kalau nantinya mereka akan mendapat tenaga bantuan dari kelas Akademi, mengingat adanya banyak cabang olahraga yang dilombakan. "Dan kita dapat tambahan dari akademi juga kan, per masing-masing team, dibagi-bagi karena (cabang) olahraga (yang dipertandingkan) banyak. (Kalau aroma persaingan sudah tercium atau belum) Udah sih," papar Rona.

Nah yang membuat JKT48 Sports Competition ini semakin kompetitif adalah adanya hadiah mewah dan sebuah hukuman untuk tim yang kalah. "Iya hadiahnya mewah. Kalau udah diiming-imingi ada hadiah, semuanya langsung semangat, terus kalau kalah akan ada hukumannya," jelas Rona.

"Nanti di hari H-nya, JKT48 kalau sudah (tampil) per team, per team serunya udah kayak gimana. Cuma ya kita temenan, tapi pas hari H ya kita tampil semaksimal mungkin," sahut Shania.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Shania Mengaku Tak Menyangka JKT48 Circus Tahap Pertama Akan Berhasil

Akustik Jadi Patokan Baru JKT48, Bagaimana Dengan Sub-Unit Lainnya?

JKT48 Berikan Update Terbaru Dalam Project Re-Boost Tahap 2

Pamer Bela Diri, Aksi Duel Pemain Bikin Histeris Penonton Meet & Greet 'WIRO SABLENG'

Project Re-boost Bikin Para Member Lelah, Melody: Kita Perlu Pengorbanan Gitu

(kpl/ntn)