Shania dan Rona Ungkap Serba-Serbi Seputar JKT48 Sports Competition

Selasa, 21 Agustus 2018 13:22  | 

JKT48



JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Sukses menggelar rangkaian tour di pulau Jawa hingga perbaikan sederet fasilitas theater beberapa waktu lalu, saat ini JKT48 tengah bersiap untuk memasuki tahap kedua dari project Re-Boost. Menariknya, salah satu program yang ada dalam project Re-Boost tahap 2 adalah kompetisi olahraga yang dinamakan JKT48 Sports Competition.

"(Jadi) Sport ini hubungannya sama Asian Games 2018. Nah kalau di AKB48 ada tuh project seperti itu dan itu seru banget, dan fans mereka (di Jepang) itu seperti menunggu- nunggu event itu. Kan kita kan selama ini hanya perform doang, nah pasti pengen dong kalau sekali-kali kayak ngeliat kita yang sporty, kayak jaman dulu (JKT48 Pensi) kan ada tuh kayak lompat tali, tarik tambang, itu kan seru banget antar team, dan fansnya juga dukungnya semangat banget. Jadi kita putuskan untuk mengadakan sports competition ini," ujar Shania JKT48, saat ditemui di Theater JKT48 di FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat, Jum'at (17/8).

Lebih jauh, Shania juga mengungkapkan kalau JKT48 Sports Competition ini nantinya akan digelar satu hari pada bulan September mendatang. Mengingat cabang olahraga yang ada lebih dari 3, Shania mengatakan kalau saat ini masing-masing team sudah mulai mempersiapkan diri mulai dari strategi hingga kesiapan fisik.

(kpl/ntn)

1. Cabang Yang Dipertandingkan Lebih Dari 3

"Udah ada sih beberapa, untuk harinya satu hari di 16 September 2018, dan kita udah menyiapkan strategi masing-masing, oh ini yang paling kuat siapa. Per team-nya itu udah kayak dibagi-bagi, 'bagian kamu ini ya, kamu tangannya kuat, cocoknya ikut ini'. (Cabang yang dilombakan ada) Lebih (dari 3), akan banyak banget, kita sampai bengong, harus mempersiapkan fisik," lanjutnya.

Selain itu, Rona JKT48 menjelaskan kalau nantinya mereka akan mendapat tenaga bantuan dari kelas Akademi, mengingat adanya banyak cabang olahraga yang dilombakan. "Dan kita dapat tambahan dari akademi juga kan, per masing-masing team, dibagi-bagi karena (cabang) olahraga (yang dipertandingkan) banyak. (Kalau aroma persaingan sudah tercium atau belum) Udah sih," papar Rona.

Nah yang membuat JKT48 Sports Competition ini semakin kompetitif adalah adanya hadiah mewah dan sebuah hukuman untuk tim yang kalah. "Iya hadiahnya mewah. Kalau udah diiming-imingi ada hadiah, semuanya langsung semangat, terus kalau kalah akan ada hukumannya," jelas Rona.

"Nanti di hari H-nya, JKT48 kalau sudah (tampil) per team, per team serunya udah kayak gimana. Cuma ya kita temenan, tapi pas hari H ya kita tampil semaksimal mungkin," sahut Shania.

2. Update Project Re-Boost Tahap 2

Sebelumnya JKT48 juga sempat memberikan beberapa update terbaru yang akan dihadirkan dalam project Re-Boost tahap 2 dalam waktu dekat. Bukan cuma tentang pelaksanaan JKT48 Circus tahap 2, tapi ada pula sejumlah program yang akan dijalankan pada bulan September mendatang.

Yap, tepat pada 17 Agustus kemarin setelah pertunjukan setlist Tadaima Renaichu, JKT48 mengumumkan kalau JKT48 Circus akan kembali digelar. Mengingat sukses yang berhasil diraih pada tahap pertama, JKT48 Circus tahap 2 pun bersiap untuk mengincar sejumlah titik di luar pulau Jawa.

Bukan cuma itu saja, pada tahap 2 nanti JKT48 juga akan menggelar New Friend Campaign. Salah satu program terbaru dalam project Re-Boost ini bertujuan untuk para fans bisa mengajak teman-temannya yang belum pernah menonton di theater tanpa biaya alias gratis.

3. Ulang Tahun Sub-Unit Akustik

Sedangkan menyambut bulan September nanti, idol group terbesar di Indonesia ini berniat menggelar JKT48 Sport Competition. Program ini sendiri terinspirasi dari event akbar Asian Games 2018 yang akan menjadi kompetisi antar team dan kelas akademi. Pemenang akan mendapatkan hadiah yang mewah, sedangkan untuk tim yang kalah akan mendapatkan hukuman.

Masih berada di bulan yang sama, September juga akan menjadi bulan untuk JKT48 merayakan ulang tahun theater mereka dengan menghadirkan pertunjukkan khusus per tim. Juga tidak bisa dipungkiri kalau saat ini sub-unit akustik yang ditukangi Rona, Nadila, Sisca dan Aurel dari tim KIII mulai mendapat tempat tersendiri di JKT48. Untuk itu, nantinya akan ada acara ulang tahun sub-unit akustik yang juga diadakan di bulan September.

Pada momen yang sama JKT48 juga mengumumkan para member yang akan berpartisipasi dalam Senbatsu Sosenkyo 2018 untuk single ke-20. Nantinya ada 55 orang JKT48 yang terdiri dari member team dan siswa dari akademi yang ikut di dalamnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Shania Mengaku Tak Menyangka JKT48 Circus Tahap Pertama Akan Berhasil

Akustik Jadi Patokan Baru JKT48, Bagaimana Dengan Sub-Unit Lainnya?

Project Re-boost Bikin Para Member Lelah, Melody: Kita Perlu Pengorbanan Gitu

Apa Hal Paling Menyenangkan Dari Project Re-boost JKT48 Menurut Yona dan Viny?

Haruka Nakagawa Akui Dirinya Lebih Terkenal di Indonesia Daripada Jepang

(kpl/ntn)