Jadi Penyiar Radio, Piyu Padi Siaran Pakai Bahasa Jawa

Natanael Sepaya  |  Minggu, 02 April 2017 03:30
Jadi Penyiar Radio, Piyu Padi Siaran Pakai Bahasa Jawa
Piyu Padi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Gitaris grup band Padi, Piyu Padi kini mempunyai kesibukan baru, yakni sebagai penyiar radio. Gitaris yang memiliki nama Satrio Yudi Wahono itu akan siaran dalam program yang diberi nama Jatim Land. Di mana, selama siaran Piyu akan membahas segala hal yang ada di daerah Jawa Timur. Baik itu musik, budaya, maupun kuliner.

"Di sini streaming, modelnya kayak radio streaming ada visual. Nah, saya akan mengulas segala hal di Jawa Timur. Membahas apa aja, kuliner, musik, dan ngomongnya juga (bahasa) Jawa," kata Piyu saat ditemui di acara launching Mugos.tv di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Menjadi penyiar radio bukanlah hal baru bagi gitaris 43 tahun itu. Jauh sebelumnya, gitaris yang kini sibuk solo karir itu juga pernah merasakan bekerja sebagai penyiar radio di Surabaya.

Lewat siaran, Piyu Padi juga ingin mempromosikan band-band yang menurutnya memiliki kualitas namun jarang diketahui orang © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoLewat siaran, Piyu Padi juga ingin mempromosikan band-band yang menurutnya memiliki kualitas namun jarang diketahui orang © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya sebenernya nggak asing di dunia persiaran. Tahun 93 sebelum di Padi saya siaran di Surabaya. Tujuannya saya dulu punya demo lagu saya, di sela itu saya puterin lagu saya," kata Piyu.

Sebagai musisi, mendapat kesempatan menjadi penyiar radio, tentu akan dimanfaatkan oleh Piyu dengan sebaik mungkin. Piyu bahkan, rencananya akan mempromosikan sejumlah band-band berkualitas yang tak dikenal orang banyak.

"Ada musik yang belum pernah didengar mungkin bisa membantu anak muda yang bagus bermusik," tandasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Lagu Padi 'Sesuatu Yang Indah' Diangkat ke Layar Lebar

Album Solo Raih Triple Platinum, Piyu Padi Bangga & Bersyukur

Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Komitmen Besarkan The Secret

Bikin The Secret, Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Lebih Bebas

Bikin Project Barengan, Makki dan Piyu Ingin Lebarkan Genre Musik

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -