Album Solo Raih Triple Platinum, Piyu Padi Bangga & Bersyukur

Arai Amelya  |  Selasa, 13 Desember 2016 05:00
Album Solo Raih Triple Platinum, Piyu Padi Bangga & Bersyukur
Piyu Padi © Sahal Fadhli/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Terakhir merilis album kompilasi single mereka bertajuk THE SINGLES (2011), band Padi kini seolah mati suri. Apalagi setelah sang gitaris yakni Ari dijebloskan ke penjara karena narkoba pada Januari 2015 dan ketiga member Padi yakni Fadly, Rindra dan Yoyo memilih fokus di Musikimia, status Padi jadi mengambang. Tak heran kalau akhirnya penggerak utama Padi yakni Piyu memilih berkarya sendiri.

Sebagai musisi solo, pria kelahiran Surabaya ini sudah merilis dua album yakni SAKIT HATI (2014) dan BEST CUTS OF PIYU (2016). Bukti kualitasnya dalam bermusik, BEST CUTS OF PIYU beberapa waktu lalu meraih penghargaan triple platinum. Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Piyu pun tak berseri-seri dan menilai penghargaan ini adalah hal pantas untuk seluruh hasil kerja kerasnya selama ini.

"Saat kita bekerja dan dianugerahi sesuatu ya bersyukur banget. Ini pencapaian istimewa buat aku. Alhamdulilah senang, apalagi ini lagunya udah 16 tahun lalu dan dibawakan oleh penyanyi baru yang diaransemen lagi. Karena memang musik itu kan tidak ada hal yang tidak update jadi bisa diupgrade lagi dan kita jelas bisa mendaur ulang karya-karya. Nanti akan jadi buku, film, lagu Mahadewi kan sudah ada jadi buku dan ke depannya karya lain juga akan dibukukan," cerita Piyu bangga.

Apakah penghargaan ini bikin Piyu siap merilis album solo ketiga? © Sahal Fadhli/KapanLagi.com®Apakah penghargaan ini bikin Piyu siap merilis album solo ketiga? © Sahal Fadhli/KapanLagi.com®


Mengawali karier sebagai seorang konseptor musik dan banyak bekerja sendiri, Piyu pun mengaku kalau bergabung dalam Padi adalah proses perjalanan kariernya. Tak cuma sibuk bermusik solo, Piyu juga menggaet dua member Ungu yaitu Makki dan Rowman dalam proyek The Secret. Lantas bagaimana dengan kabar Padi yang katanya bakal reuni di akhir 2016 ini?

"Saya kok nggak denger ya soal reuni Padi itu? Mungkin sepihak. Jadi belum ada lah soal rencana itu. Ke depannya saya bakal cari vokalis lagi untuk karya solo, tapi sejauh ini belum siap cari sih. Mungkin nanti mau 'keliling' dulu aja," usai Piyu.

Semoga saja Piyu tetap produktif dalam bermusik ya. Terlepas dari dirinya menjalani karier sebagai gitaris Padi, The Secret atau menjadi musisi solo.

#Cerita Lain Dari Dunia Musik Indonesia

Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Komitmen Besarkan The Secret
Bikin The Secret, Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Lebih Bebas
Seru! Simak Obrolan GAC Saat Membahas Industri Musik Tanah Air
Setlist 'Believe' Team J Baru, Banyak Usung Lagu Sleeper Hits!
Dibilang Mirip Afgan, Begini Tanggapan Alrido Pradanar

(kpl/aal/aia)


Dalam aksi mereka, para pelaku ini nekat memanjat tembok pagar yang cukup tinggi sebelum akhirnya sukses membobol rumah hingga memecahkan kaca kamar anak Piyu.
5 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -