Istri Gubernur DKI Jakarta Apresiasi Drama Musikal 'Ada Gulali di Hatiku'

Rahmi Safitri  |  Selasa, 12 September 2017 17:22
Istri Gubernur DKI Jakarta Apresiasi Drama Musikal 'Ada Gulali di Hatiku'
Ada Gulali di hatiku © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Belakangan ini anak-anak Indonesia seakan minim hiburan yang memperdengarkan lagu-lagu untuk anak. Banyak anak-anak justru lebih menghafal lagu-lagu orang dewasa. Miris memang ketika anak-anak tak punya lagi atau kehilangan hiburan yang tidak sesuai dengan umurnya. Melihat hal ini, Komunitas Paduan Suara Anak Rusun bakal menghadirkan drama musikal bertajuk Ada Gulali di Hatiku pada 21 September mendatang di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Di Operet Aku Anak Rusun ini, drama musikal Ada Gulali di Hatiku akan membawakan lagu-lagu anak Indonesia," ungkap Dovieke Angsana sebagai Ketua Penyelenggara Operet Aku Anak Rusun saat saat jumpa pers di Rusun Pulo Gebang belum lama ini.

Drama Musikal Ada Gulali di Hatiku ini akan diikuti 110 anak yang tergabung dalam paduan suara dengan berbagai jenjang usia. Melibatkan 40 penari yang juga diikuti dari kumpulan warga Rusun-rusun di Ibukota DKI Jakarta seperti Rusun Tipar Cakung, Rusun Pulogebang, Rusun Albo, Rusun Tambora, dan Rusun Marunda.

Drama ini didukung jebolan Idola Cilik © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoDrama ini didukung jebolan Idola Cilik © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Nantinya, penyanyi cilik jebolan Idola Cilik, Naura dan Fira Christiano akan membawakan lagu-lagu anak dan lagu daerah. Lebih dari 15 lagu anak dan daerah bakal disajikan dalam drama musikal yang digarap oleh sutradara Rita Dewi Saleh.

Tiket untuk drama musikal ini dibandrol dengan harga Rp 350 ribu hingga Rp 750 ribu rupiah. Drama musikal ini pun mendapat apresiasi besar dari istri Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, Happy Farida Djarot. Ia punya harapan besar dengan adanya pagelaran drama musikal seperti ini agar dapat menginspirasi anak-anak Indonesia.

"Saya tentu mengapresiasi kegiatan positif ini. Semoga acara ini dapat menginspirasi anak-anak Indonesia mengenai pentingnya keragaman budaya. Di waktu yang sama operet ini juga meningkatkan pengertian akan pemberdayaan dan keterampilan bagi penghuni rusun, terutama ibu dan anak," ucap Happy Farida Djarot selaku Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta.

Jangan Lewatkan!

Tiket Sold Out, Naura Tak Sabar Segera Tampil di Bandung

Ibu Rumah Tangga Ini Bawakan 'Heavy Rotation' di Anniversary ke-5 Theater JKT48

Sempat Berpisah, Seperti Ini Mimpi Besar Jet Sekarang

5 Tahun Theater, Ini Beberapa 'Pesan Cinta' Para Fans Untuk JKT48

Ini Sosok Wanita Yang Gantikan Foto Bu Kaori di Video Klip 'Akad' Payung Teduh

(kpl/pur/pit)



Lihat Arsip Musik

- - -