Ini Sosok Wanita Yang Gantikan Foto Bu Kaori di Video Klip 'Akad' Payung Teduh

Natanael Sepaya  |  Selasa, 12 September 2017 11:22
Ini Sosok Wanita Yang Gantikan Foto Bu Kaori di Video Klip 'Akad' Payung Teduh
Triya Nisya © instagram.com/triyanisya

Kapanlagi.com - Beberapa Minggu belakangan ini, grup musik Payung Teduh tengah menjadi perbincangan hangat. Yap, pasalnya video klip lagu terbaru mereka yang berjudul Akad sukses jadi trending di YouTube. Baru beberapa hari di upload, video klip tersebut menembus hingga 11 juta viewers.

Namun tak lama kemudian, video klip tersebut harus diturunkan karena ada seorang wanita bernama Bu Kaori yang komplain fotonya dimasukkan ke dalam video klip tersebut. Apalagi, diceritakan dalam video klip, Bu Kaori diceritakan telah meninggal dunia.

Inilah sosok perempuan yang menggantikan foto Bu Kaori di video klip 'Akad' milik Payung Teduh © YouTube/Payung Teduh OfficialInilah sosok perempuan yang menggantikan foto Bu Kaori di video klip 'Akad' milik Payung Teduh © YouTube/Payung Teduh Official

Komplain Bu Kaori, karena pihak management tidak minta izin untuk menggunakan fotonya ke dalam video klip Akad. Sehingga video klip tersebut harus diturunkan kembali dari YouTube. Tetapi setelah permasalahan itu selesai, video klip Akad bisa dilihat kembali di YouTube dengan memakai foto yang berbeda. Jika dilihat di akhir video klip, ada sebuah foto wanita cantik yang diceritakan sudah meninggal dunia.

Banyak orang yang bertanya-tanya, siapakah sosok wanita tersebut yang rela mau menggantikan foto Bu Kaori? Ya, wanita cantik yang mau menggantikan foto Bu Kaori adalah Triya Nisya. Seorang wanita yang bekerja sebagai reporter di MetroTV. Wanita yang biasa disapa Nisya itu menceritakan fotonya bisa masuk di dalam video klip Akad. Awalnya, produser video klip Akad, Bayu Fajri diminta untuk menggantikan foto Bu Kaori. Namun, karena belum menemukan foto yang cocok untuk menggantikan Bu Kaori, akhirnya Nisya pun menawarkan kepada produser agar fotonya bisa dipakai ke dalam video klip fenomenal itu.

Triya Nisya merupakan kekasih hati dari sutradara klip 'Akad', Bayu Fajri © instagram.com/triyanisyaTriya Nisya merupakan kekasih hati dari sutradara klip 'Akad', Bayu Fajri © instagram.com/triyanisya

"Jadi, laki gue, Bayu Fajri itu adalah sound engineering Payung Teduh. Tapi di video klip Akad itu dia (Bayu Fajri) berperan sebagai produser. Sebelumnya kan ada miss komunikasi gitu, soal foto yang ternyata nggak mendapatkan izin untuk ditayangin di video klip itu. Jadi produser, terus sutradara harus segera mungkin menyelesaika. "Nah karena beberapa hari itu belum dapat foto, terus gue juga mau meringankan beban laki gue, akhirnya gue menawarkan diri foto gue sendiri. Gue bersedia, foto gue yang ada di dompetnya bisa digunakan," kata Nisya kepada KapanLagi.com®, Selasa (12/9/2017).

Walaupun kekasihnya yang menjadi produser video klip Akad, Nisya tak begitu yakin jika fotonya tersebut bisa langsung disetujui oleh pihak Payung Teduh untuk menggantikan Bu Kaori. "Ternyata foto itu disetujuin, akhirnya di edit-lah, ditambal lah foto gua yang di Ibu Kaori itu. Kenapa foto gua ada di situ, karena gua orang yang paling dekat dengan mereka, yang paling mudah memberikan izin. Ya, udah nggak masalah," ujar Nisya.

© instagram.com/triyanisya© instagram.com/triyanisya

Nisya mengatakan, tak semua orang suka dengan fotonya yang menggantikan Bu Kaori. Banyak yang beranggapan dirinya memberikan foto yang seadanya. Padahal, dirinya sudah membantu dengan sepenuh hati, agar masalah video klip Akad bisa terselesaikan.

"Banyak juga yang bilang fotonya jelek. Tapi gue gimana yah, sebenernya gue bukan untuk asal-asalan ngasih fotonya untuk video klip. Tapi intinya adalah masalah itu bakal terselesaikan supaya para fans loyal Payung Teduh bisa liat videonya lagi. Ya, semoga 12 juta penonton itu bisa diganti, karena barunya udah ada," tutup Nisya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Video Klip 'Akad' Payung Teduh Sempat Dituntut dan Diturunkan Dari Youtube

'Akad', Jadi Lagu Paling Sederhana Yang Pernah Dibuat Payung Teduh!

Dari Payung Teduh - Fourtwnty, Musisi Folk Memikat di Soundrenaline 2017

Payung Teduh 'Akad': Menilik Arti Cinta Dalam Durasi 4 Menit

Rangkuman Hari Kedua 'Soundrenaline 2017', Dari Folk Sampai Musik Rock

(kpl/far/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -