Rilis Album Baru, Musikimia Pikir-Pikir Jual di Gerai Ayam

Ferry Sanjaya  |  Senin, 01 Februari 2016 21:22
Rilis Album Baru, Musikimia Pikir-Pikir Jual di Gerai Ayam
Musikimia © Kapanlagi
Kapanlagi.com - Yes, Musikimia telah resmi merilis album baru. Dijumpai di press conference kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (1/2), karya terbaru band yang beberapa personelnya terdiri dari anggota band Padi berjudul INTERSISI.

Apa cerita dari album ini? "album ini salah satu album yang variatif, semua terwakili. Ada cinta versi kita, rasa keprihatinan, keluarga, musik, tentang bangsa. Menurut saya ini adalah album yang komplit," ungkap sang drummer Yoyok.

Fadli juga menambahkan jika Musikimia berperan sebagai 'nafas tambahan. "pertama bermusik saya dikenal sebagai padi. Kami mencintai padi sepenuh hati. Musikimia ini adalah bantuan napas dimana rindra sudah mau balik kampung, mas yoyok moralnya jatuh. Ini kayak bantuan napas saat kita gak tau mau bikin apa. Ini penyelamat kita dalam berkarya saat kita gak punya ruang. Kami mencintai padi seperti kami dulu berkumpul di surabaya. Sobat padi yang bilang jangan biarkan karyamu mengendap. Itu yang menjadi clue buat kita. Kalau gak punya karya, kita gak bisa jadi seniman," ungkapnya.

Musikimia Rilis Album Terbaru © KapanlagiMusikimia Rilis Album Terbaru © Kapanlagi

Yoyok sendiri mengatakan bahwa membuat karya adalah suatu kewajiban dari seorang musisi. Musikimia sendiri dijadikan tempat untuk mengekspresikan karya-karya dari para musisi senior ini.

Tren yang berkembang sekarang adalah banyak musisi yang menjual karya mereka secara digital. Opsi keduanya adalah menjualnya di gerai ayam cepat saji. Bagaimana dengan Musikimia?

"Dalam band sendiri masih ada perdebatan. Pada dasarnya kita terbuka pada apapun. Selama semuanya win-win dan tidak ada hal yang tertutup, musik bisa ditawarkan dengan sarana apapun," tutup mereka.

(kpl/aal/frs)

Dengan balutan tata sound dan lighting panggung memukau, mereka sukses menggebrak gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -