'Inovasi', NOAH Bicara Soal Personel - Rencana Mereka Selanjutnya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 25 Oktober 2016 18:22
'Inovasi', NOAH Bicara Soal Personel - Rencana Mereka Selanjutnya
NOAH © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dalam perjalanan sebuah band, bongkar - pasang tentu sudah menjadi hal yang sangat wajar dan lumrah terjadi. Begitu pula NOAH. Namun beberapa kali berganti personel hingga memakai additional baru, apa yang membuat NOAH tak kunjung mencari personel tetap kelima?

"Butuh waktu yang sangat lama. Kita masih butuh waktu. David juga dulu gitu. David dari 2006 bantuin kita jadi additional player. Dan baru masuk 2010. Jadi nggak bisa langsung diputusin. Harus yakin bener," ujar Ariel NOAH saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

'Butuh waktu', tak mudah bagi NOAH untuk bisa menetapkan seseorang sebagai personel tetap © KapanLagi.com/Budy Santoso'Butuh waktu', tak mudah bagi NOAH untuk bisa menetapkan seseorang sebagai personel tetap © KapanLagi.com/Budy Santoso

Sedangkan dengan personel lama, Ariel mengatakan kalau sampai sekarang ia dan para personel lainnya tetap menjaga komunikasi. Begitu juga dengan soal royalti yang kerap menjadi masalah mantan personel dan bandnya, Ariel menegaskan semuanya masih dalam koridor yang aman.

"Jadi itu sebenernya nggak ada masalah. Cuma karena royalti udah diobrolin. Tapi memang yang kita pilih di sini nggak ada masalah hak ciptanya. Kebanyakan kalo lagu ciptaan saya, Uki, Lukman, jadi nggak masalah sih," lanjut sang frontman.

NOAH, terus berinovasi dalam bermusik © KapanLagi.com/Budy SantosoNOAH, terus berinovasi dalam bermusik © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih jauh, Ariel pun mengungkapkan rencana NOAH untuk selanjutnya. Selain tetap mengembangkan imej sebagai sebuah band, Ariel juga menjelaskan kalau saat ini NOAH tengah berbenah diri dan terus mengembangkan musik mereka.

"Kita tetep bikin musik yang bagus. Berkembang juga nggak selalu sama. Mungkin dengan itu kita bisa kasih liat banyak progress. Bukan cuma di image band, tapi kita suatu band harus berinovasi juga," tandasnya.