Yovie Widianto Temukan Komposisi 'Pas' 5Romeo Dari Berbagai Kota

Natanael Sepaya  |  Minggu, 31 Januari 2016 17:22
Yovie Widianto Temukan Komposisi 'Pas' 5Romeo Dari Berbagai Kota
5Romeo © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Talenta dan kualitas seorang Yovie Widianto dalam membuat karya musik memang tidak perlu diragukan lagi. Yang terbaru, ia pun membentuk grup vokal baru bernama 5Romeo yang berasal dari berbagai kota. Lantas, apa yang Yovie tanamkan pada mereka agar bisa bersaing di industri musik Tanah Air sekarang ini?

"Mereka dibentuk melalui audisi di beberapa tempat. Ada dari Ujung Landang, Medan, Bandung. Yang akhirnya terpilih ini mereka tidak hanya menarik, tapi kemampuan vokal bisa dipertanggung jawabkan. Pada saat itu boyband - girlband lagi booming. Saya melihat banyak yang ganteng-ganteng nekat ikut tapi gak bisa nyanyi. Ada yang sombong bisa dapat fans karena wajah tampan. Tapi yang penting itu suara. Kami ingin menampilkan vokal dengan baik, 5Romeo memiliki potensi sebagai vokal grup yang punya kekuatan suara dan penampilannya. Saya selalu meyakinkan kepada mereka kualitas adalah proses, Tuhan tidak akan tidur melihat kerja keras kita," jelas Yovie Widianto saat ditemui di Skyloft, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/1).

Konsisten berkarya sejak sekitar tahun 2012 lalu, 5Romeo pun akhirnya merilis album debut mereka baru-baru ini dengan mengusung sejumlah track ciptaan Yovie. Lalu, apa Yovie juga ikut campur dalam pemilihan setiap lagunya?

Yovie Widianto ajarkan kalau kualitas dan proses lebih penting dari sekedar tampang © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoYovie Widianto ajarkan kalau kualitas dan proses lebih penting dari sekedar tampang © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Lagu-lagunya mereka pilih sendiri tentu dengan pertimbangan saya. Lalu kami coba dengan aransemen berbeda. Yang jadi seru menyatukan lima harmoni dari pria-pria ini," lanjut Yovie.

Lebih jauh musisi yang bermusik bersama Kahitna dan Yovie And Nuno itu menjelaskan kalau 5Romeo memiliki perbedaan yang cukup kontras dengan grup yang lebih dulu ia jalankan itu. Selain lagu-lagu lama, ada 5 lagu baru yang dikemas oleh 5Romeo dengan gaya yang lebih fresh.

"Ada 5 lagu baru, dan ada lagu yang sudah diinterpretasikan artis lain sebelumnya. Kenapa begitu, karena menyanyikan kembali lagu lama sesuatu yang menantang dan menarik," pungkasnya.

Ini Juga Nggak Kalah Menarik

Disebut Grup Vokal Fashionable, 5Romeo: Ya Alhamdulillah

Rekaman Harus Punya Isi & Roh, 5Romeo Akhirnya Rilis Album Debut

'Denganku Lebih Indah', Hasil Curhat 5Romeo Bareng Yovie Widianto

Rilis Album, Penampilan Kece 5Romeo Bikin Baper!

(kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -