Singkirkan Ego, Resep Yovie Widianto Bisa 30 Tahun Berkarya

Rahmi Safitri  |  Minggu, 06 Desember 2015 15:22
Singkirkan Ego, Resep Yovie Widianto Bisa 30 Tahun Berkarya
Yovie Widianto © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tak terasa, sudah hampir 30 tahun Kahitna berkarya. Tepat kala usia mereka menginjak usia 30, Juni tahun depan, band yang digawangi oleh Yovie Widianto ini akan tampil dalam sebuah  konser spesial yang didukung puluhan musisi.

Sudah bertahun-tahun malang melintang di industri musik Indonesia, bukan berarti Yovie puas dengan apa yang didapatnya. Salah satunya adalah dia ingin karya musik lebih dihargai di tahun 2016.

Ego boleh dalam berkarya, tapi di grup adanya persamaan yang membuat indah. Kerja keras, kerjasama saling menghormati.
Yovie Widianto
 

"Kekayaan (musik) lebih berwarna. Tapi bukan cuma gimana musiknya tapi manajemennya supaya masyarakat menikmatinya," kata Yovie saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/12).

Yovie berharap tak ada lagi pembajakan © KapanLagi.com®/Budy SantosoYovie berharap tak ada lagi pembajakan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Tidak ada lagi pembajakan. Apapun medianya yang kita pertaruhkan adalah karya. Walau dulu piringan hitam," lanjut musisi yang juga orang inti di balik band Yovie & Nuno ini.

Bertahun-tahun bermusik membuat Yovie tentunya punya segudang pengalaman. Walaupun begitu, pencipta lagu-lagu romantis ini merendah dan bilang dia tak bisa memberi nasihat untuk musisi lain.

"Yang pasti kita harus singkirkan ego. Ego boleh dalam berkarya, tapi di grup adanya persamaan yang membuat indah. Kerja keras, kerjasama saling menghormati," pungkasnya. Semoga saja keinginan Yovie untuk dunia musik bisa terwujud tahun depan.

Simak berita lainnya yuk!

30 Tahun Kahitna Berkarya, Yovie Widianto Presiden Tanpa Lengser

Tiket Konser 30 Tahun Kahitna Mahal? Ini Jawaban Yovie Widianto

Titi DJ Lihat Tren Positif Musik Oldies di Indonesia

Hampir 30 Tahun, Tahan Ego Merupakan Kunci Kahitna Tetap Kompak

Bawa Lagu Musisi Sekaliber Yovie Widianto, Cewek Ini Gak Nyangka

(kpl/hen/pit)


Lihat Arsip Musik

- - -