Rilis EP 99 Vol.2 'Patience', Mulan Jameela Optimis Suguhkan Karya Terbaik

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Kamis, 03 Mei 2018 15:00
Rilis EP 99 Vol.2 'Patience', Mulan Jameela Optimis Suguhkan Karya Terbaik
Mulan Jameela © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar gembira muncul dari penyanyi cantik, Mulan Jameela. Cukup lama tak mengeluarkan album, kini Mulan justru hadir luncurkan EP baru. Wah seperti apa ya EP-nya kali ini?

"Variasinya lebih banyak dan macam-macam kolaborasi antara aku dan komposer-komposer," ujar Mulan saat ditemui acara launching EP-nya di Atrium Plaza Semanggi, Rabu (2/5). "Sama Mas Dhani juga ada dua lagu kolaborasi sama dedek-dedek yang kinyis-kinyis, Jebe dan Petty," sambungnya.

Mulan Jameela rilis album baru © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMulan Jameela rilis album baru © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sebelumnya pada tahun 2013, Mulan Jameela telah mengeluarkan sebuah album. Dimana album tersebut diberi judul 99 Vol.1 dibawah naungan GP Records. Sebagai kelanjutan dari album sebelumnya, Mulan mengeluarkan EP 99 Vol.2.

Sehubungan dengan angka 99 yang dipilih sebagai judul dari EPnya, istri dari musisi Ahmad Dhani ini menyampaikan alasan dibalik dipilihnya angka tersebut. Menurut Mulan, "Kalau di agama, 99 itu Asmaul Husna, nama-nama Tuhan yang baik. Mudah-mudahan bisa jadi doa untuk lagunya, untuk aku secara pribadi."

Ada satu perbedaan antara judul kedua album dan EP ini. Dimana kata Patience ditambahkan sebagai judul dari EP ini. Pada kesempatan ini Mulan mengatakan alasan dibalik dipilihnya kata tersebut. "Setelah dipikir-pikir, aku kalau bikin album harus butuh kesabaran. Ya ini simbol aja sih," sampainya.

Sempat jeda 5 tahun, rupanya Mulan sendiri mengaku bahwa ia mengalami kesulitan dalam membuat EP ini. "Cuma di pede aja sih. Pas awal-awal nggak pede. 'Bisa nggak ya?' Lebih ke nggak pede mulainya. Pas dijalaninnya sama aja. Buat aku apapun kalau kita jalanin pakai hati pasti akan mengalir aja," jelasnya.

Kendati demikian Mulan tetap optimis akan EP 99 Vol.2 'Patience' ini. Pungkasnya, "Kalau masalah optimis atau pesimis, yang paling penting untuk aku adalah berusaha aja kasih yang terbaik." Sukses terus ya buat Mulan!

Baca juga!

Mulan Jameela Kesal Lagunya Dituding Untuk Sindir Maia Estianty

Fakta Unik, Mulan Jameela Ternyata Main Mobile Legend

Begini Gaya Mulan Jameela dan Anak Pertamanya Saat Hadiri Prom Night

Tegaskan Tak Bersalah, Ahmad Dhani: Saya Didoakan Habib Seluruh Indonesia

Momen Hangat Al Ghazali Peluk Erat Safeea

Simak Lifestyle Populer Lainnya