Grup Vokal The RYM'S Rilis Single Baru 'Rinduku', Dibuat dalam Tiga Bahasa

Selasa, 15 Desember 2020 15:46  | 

Atiek CB



The RYM'S @ instagram.com/reywoworg


Kapanlagi.com - Grup vokal The RYM'S yang beranggotakan Yuyun George, Rey Wowor, dan Murni Surbakti baru saja merilis single terbaru berjudul Rinduku. Yang menarik, lagu ini dibuat dalam tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris, dan Latin. Hal itu sengaja dibuat agar bisa didengarkan hingga ke berbagai belahan dunia.

"Dibuat dalam bahasa Indonesia, karena itu adalah bahasa kami, orang Indonesia asli, tempat kami dilahirkan. Dibuat dalam versi Inggris, tentunya sebagai bahasa standar yang bisa dinyanyikan dan dinikmati seluruh pencinta musik dari dunia," kata Rey Wowor di jumpa pers virtual, beberapa waktu lalu.

"Ada pun bahasa Latin, adalah opsi ketiga, sebagai bahasa pemanis dalam lagu, sehingga para penikmat musik latin juga menyukai lagu kami," sambungnya.

1. Dibantu Aprilia Soebroto Hendratmo

Yuyun George mengatakan, lagu Rinduku versi bahasa Inggris mendapat support dan diterjemahkan dari bahasa Indonesia ke Inggris oleh artis Aprilia Soebroto Hendratmo.

"Aprilia mengatakan lagu ini, baper banget, membuat perasaannya terbawa saat membaca teks lagu Rinduku. Terima kasih banget, Aprilia sudah membantu men-translate lagu Rinduku ke bahasa Inggris. Ada pun aransemen ketiga lagu tersebut, tetap sama," kata Yuyun George.

2. Didukung Banyak Penyanyi Top

Sejumlah penyanyi top mendukung penuh atas perilisan lagu terbaru The RYM'S. Penyanyi-penyanyi senior yang hadir di acara jumpa pers virtual tersebut mulai dari Atiek CB, Francisco Echeverria, Grace Simon, Vina Panduwinata, Yessy Gusman, Diana Mariana, Astri Ivo, Andre Hehanussa, hingga Vita Datau.

"Aku salut sama The RYM'S, meski di tengah pandemi Covid-19 dan tinggal di negara berbeda, mereka tetap berkarya dan eksis di musik Indonesia. Sukses dengan lagunya ya," kata Atiek CB.

3. Konsep Musik 80-an

Sementara itu, Francisco Echeverria merupakan musisi Jazz dari negara Ecuador, tepatnya dari kota Guayaquil yang men-translate lagu Rinduku ke dalam bahasa latin. Ia mengutarakan kalau Rinduku adalah lagu yang sangat easy listening.

"Saya suka dengan syair lagu ini. Dan saya yakin lagu ini akan banyak disukai penikmat musik di Amerika Latin. Aransemen dan lagunya enak didengar dan dinikmati," katanya

Lagu Rinduku dikemas dengan konsep musik era tahun 80-an. Di mana, ketiga personel The RYM'S merupakan penyanyi senior yang dibesarkan di channel TVRI dan sering tampil di berbagai belahan dunia. Karena hal itulah The RYM'S mengusung tema tersebut.

JANGAN LEWATKAN!

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Adam Musik Bakal Keluarkan Karya Baru

Rampungkan Single 'Baik Baik' di Saat Pandemi, Astrid Bawa Peralatan Rekaman ke Rumah

Niat Mulia Superglad di Masa Pandemi, Rilis Lagu 'Satu' Untuk Rumah Harapan

Abdul & The Coffee Theory Sukses Bawa Penonton Jalan Keliling Eropa Secara Virtual di FOX’S Candy Studio Virtual Store

Penyanyi Cilik Dinda Ghania Rilis Lagu Ciptaannya 'I Love You Bunda', Tak Mau Disamakan dengan Sherina atau Gita Gutawa

(kpl/far/sry)