Penyanyi Cilik Dinda Ghania Rilis Lagu Ciptaannya 'I Love You Bunda', Tak Mau Disamakan dengan Sherina atau Gita Gutawa

Kamis, 10 Desember 2020 08:35  | 

Sherina



Dinda Ghania (credit: Kapanlagi.com)


Kapanlagi.com - Satu lagi penyanyi dan musisi muda Indonesia, siap meramaikan dunia musik Tanah Air. Dia adalah Dinda Ghania yang kini bernaung di bawah agensi Mans Entertainment.

Dinda juga baru saja merilis lagu berjudul I Love You Bunda yang merupakan hasil ciptaannya sendiri. Padahal dia baru saja berusia 10 tahun. Tak heran kalau CEO Mans Entertainment, Abdullah Mansuri, memberinya banyak pujian.

"Dinda Ghania ini salah satu talent kami yang kami lihat punya potensi besar. Dinda mau berusaha, berjuang, dan bekerja keras sampai setiap minggu cover lagu menunjukan ke kami dia berusaha keras. Dengan segala kesibukan sekolah dan les dia tetap berusaha menunjukan ke kami. Masih berusia 10 tahun, kami meminta dia merilis lagu. Awalnya mas Andra minta kita untuk dinda nyanyikam lagu Sempurna Recycle jadi lagu peetama Dinda. Terus lagu 'I Love You Bunda' jadi single kedua Dinda. Membutuhkan waktu berbulan bulan, karena Dinda pengin lagu ini perfect. Dia mau mempersembahkan ke ibunya, bentuk hadiah kepada ibunya yang merawatnya selama 10 tahun. Ia ingin memberikan karya yang luar biasa ke orangtuanya. Karya mengambil hati bunda responnya besar. Semoga bisa direspon baik kepada masyarakat," kata Abdullah Mansur saat ditemui di acara Jumpa pers lagu 'I Love You Bunda' - Dinda Ghania di Plaza Senayan, Jakpus, Rabu (9/12/2020).

1. Bikin Bunda Terharu

Dinda lalu menceritakan bagaimana dia bisa menciptakan lagu I Love You Bunda ini. Ternyata awalnya dia belajar menulis lagu dan mendapat inspirasi karena sang bunda akan berulang tahun. Yap lagu itu Dinda persembahkan sebagai hadiah buat ibundanya, Euis. Tak heran kalau sang bunda pun bahagia dengan hadiah dari Dinda.

"Dia terharu dan senang. Dia kaget," kata Dinda.

"Aduh, setiap kali ceritain lagu ini gak bisa menahan perasaan saya. Saya bangga dan terharu gak nyangka, anak saya kasih hadiah ultah hasil karyanya sendiri," lanjut Euis, yang juga ikut menjadi model di video klip lagu Dinda

2. Penggarapan Musik

Mario, vocal director buat Dinda, juga memberikan pujian kepada sang penyanyi cilik. Ia pun juga yakin kalau Dinda bisa membuat lagu sebagus itu karena dukungan dari bundanya yang selalu ada. Saat menggarap musik Dinda pun, Mario sama sekali tak merasa kesulitan.

"Lagu ini punya sense yang baik, karena dia gambarin soal Bunda kepadanya. Jadi Dinda murid saya di sekolah, dia datang ke saya kasih lirik lagunya dan dinyanyikan. PasĀ  saya deegarkan, chord-nya enak, dimasukin orchestra-nya, melodinya langsung saya bayangkan. Prosesnya sendiri, Dinda bagus banget pengerjaannya. Saya bekerjasama dengan musisi nasional bersama Didit Failen, dll," kata Mario.

3. Tak Mau Disamakan dengan Penyanyi Lain

Dinda sudah belajar nyanyi sejak kecil. Abdullah Mansur pun langsung mengajaknya bergabung di agensi setelah merasa ada yang unik di suara Dinda. Tiga tahun lagu, ia memprediksi suara Dinda akan semakin matang.

"Penyanyi anak jarang ya yang sekuat Sherina dan Gita Gutawa. Semoga Dinda bisa menjadi pengganti mereka itu. Doakan biar Dinda terus menggali kemampuannya agar bisa menjadi penyanyi anak berkualitas. Tapi dia gak mau disebut Gita Gutawa dan Sherina," kata Abdullah Mans.

4. Soal Video Klip

Untuk video klipnya, punya dua kisajh yang menunjukkan Dinda dari kecil hingga jadi penyanyi. Pembuatannya ini melipatkan lebih dari seratus orang. Meski sempat ada kesulitan, tapi bisa berlangsung dengan lancar.

"Ada koreonya yang aku anggap paling susah. Aku belajar koreo seminggu singkat banget. Badan aku gak lentur jadi susah koreonya. Alhamdulillah selesai," ungkapnya.

Sukses terus buat Dinda!

(kpl/pit)