Gelar Konser 48 Tahun Berkarya, Presiden Jokowi Berikan Penghargaan Untuk God Bless

Senin, 30 Agustus 2021 16:43  | 

God Bless



God Bless © Agus Suparto

Kapanlagi.com - Merayakan 48 tahun berkarya, grup musik rock Indonesia God Bless akan menggelar konser bertajuk ‘48 Tahun God Bless – Mulai Hari Ini’ pada 31 Agustus 2021.

Spesialnya dalam konsernya nanti God Bless akan mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo. Apresiasi ini diberikan atas kiprah God Bless yang sudah berkarya di industri musik Tanah Air selama 48 tahun.

Hal ini tentunya akan menjadi sejarah bagi dunia musik Indonesia, karena untuk pertama kalinya seorang Presiden memberikan penghargaan langsung kepada musisi Indonesia.

"Nantinya juga Presiden akan memberikan apresiasi kepada God Bless. Menurut Presiden 'Ya memang God Bless layak mendapat penghargaan',"ujar Lilo selaku promotor Rockinlilo saat jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

1. God Bless Tak Menyangka

Sebagai personel God Bless, Ian Antono dan Ahmad Albar mengaku sangat terkejut saat pertama kali mendengar kabar tersebut. Mereka pun sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Buat saya kejutan ya karena selama 48 tahun God Bless berdiri nggak pernah ada penghargaan berupa seperti kayak begini ya. Kalau dulu penghargaan cuma kaset laku. Ini kejutan sih buat kami-kami semua ini dan luar biasa," kata Ian Antono.

"Ya saya rasa kita harus bersyukur punya Presiden ada perhatian dengan musik. Sebelumnya saya rasa nggak sampai begitu jauh ya, belum pernah terjadi memang. Mudah-mudahan kedepannya generasi yang muda akan lebih baik dapat perhatian lagi dari pemerintah," sambung Ahmad Albar.

2. Dukungan Presiden Jokowi

Pada 27 Agustus 2021, God Bless bersama promotor pun mengunjungi Istana Negara. Jokowi sangat mendukung tujuan konser 48 Tahun God Bless berkarya yang tidak hanya menampilkan pertunjukan musik saja, tapi ada misi dan visi penyelenggara untuk kebangkitan dunia pertunjukan di era pandemi.

Dalam akun instagramnya, Jokowi pun mengunggah sebuah foto bersama sang vokalis Ahmad Albar dan menceritakan kenangannya dengan lagu-lagu God Bless.

"Saya masih remaja belasan tahun ketika Godbless muncul dan berjaya di tanah air. Lagu-lagunya enak, musiknya asyik, lirik-liriknya menggugah. Siapa tak ingat lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, atau Roda Kehidupan?," tulis Jokowi dalam keterangan fotonya.

"Penyanyinya punya ciri khas: rambut kribo, suara yang dalam, dan gaya panggung yang enerjik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini," lanjutnya.

"Tak terasa sudah hampir setengah abad Godbless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu. Bahkan pada 31 Agustus nanti, Godbless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual ‘Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini. Konser ini patut didukung. Godbless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air," tutupnya.

3. Dimeriahkan Musisi Lintas Generasi

Konser yang digelar secara virtual ini juga akan dimeriahkan oleh banyak musisi lintas generasi. Rockinlilo selaku penyelenggara sudah mempersiapkan pertunjukkan spesial 'Tribute to God Bless' yang akan dibawakan oleh Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga penampilan 'Rock Collaboration' bersama Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi dan masih banyak lagi. Untuk tiket konser dijual seharga Rp 75.000 dan dapat dibeli melalui www.rockinlilo.live.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

Sederet Musisi yang Gelar Konser di Masa Pandemi, God Bless - Afgansyah Reza

Single Terbaru God Bless Terpengaruh Sound Slipknot

Single Terbaru God Bless Terpengaruh Sound Slipknot

God Bless Gelar Konser Amal untuk Para Pelaku Seni Indonesia

Rilis Lagu 'Untuk Indonesiaku', God Bless Terpengaruh Sound Slipknot

(kpl/rhm/phi)