Gantikan Roy Jeconiah, Andi Babas: Yang Penting Dijalani Aja

Risang Sudrajad  |  Kamis, 22 Oktober 2015 01:15
Gantikan Roy Jeconiah, Andi Babas: Yang Penting Dijalani Aja
Andi Babas Boomerang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Grup band rock Boomerang memulai langkah baru sejak ditinggal Roy Jeconiah di tahun 2010 silam. Sebagai gantinya, Andi Babas didapuk untuk mengisi posisi vokalis yang kosong saat itu. Pilihan mereka pun terbukti sangat tepat. Hal tersebut dibuktikan dengan merilis sebuah album berjudul HARMONIS TIDAK SERAGAM di tahun 2014 silam.

Bagi Andi Babas sendiri, Boomerang dan karya-karya mereka sudah sangat akrab dengan dirinya. Pasalnya, Andi Babas juga sempat membawakan karya-karya Boomerang jauh sebelum dirinya resmi menjadi personel band asal Surabaya ini.

"Kalau Boomerang-nya sendiri, tau lah. Apalagi dulu waktu awal awal ngeband sempet bawain album Boomerang juga di album K.O. Akhirnya pas aku diajak, bantuin ada event di Kemayoran saya diminta bantu, ya mau banget," ujar Andi Babas saat mengunjungi kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (16/10).

Andy Babas merasa tertantang jadi personel Boomerang © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAndy Babas merasa tertantang jadi personel Boomerang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bisa bergabung di salah satu band rock besar tanah air ternyata memberikan satu tantangan tersendiri bagi Andi Babas. Dirinya juga memaklumi bila muncul banyak pro dan kontra dari para fans Boomerang, Boomers.

"Yang pasti kalo dibilang berat sih berat. Yang penting dijalani aja. Kalo Boomers-nya sendiri sampe saat ini masih baik-baik saja. Kan kalau pro dan kontra itu pasti biasa. Kalau nggak kayak gitu kan kita nggak belajar," sambungnya.

Hal ini juga diamini oleh Farid Martin, drummer Boomerang. Menurutnya, pro dan kontra sudah menjadi satu hal yang biasa di dunia musik manapun. "Ya namanya juga seni, kalo seneng dinikmati. Kalo nggak seneng ya udah tinggalin aja gitu. Yang simpel-simpel aja, hidup kan simpel," pungkas Farid.

Sudah Baca Yang Ini?

Sempat Ditinggal Roy Jeconiah, Boomerang: Kami Sih Biasa Aja

Boomerang Cerita Tentang Pencarian Sosok Sang Vokalis, Andi Babas

Tunjukkan Solidaritas, Kumpulan Jurnalis Musik Bikin Acara Amal

Gantikan Roy, Vokalis Baru Boomerang Ini Masuk Tanpa Audisi!

Cadas! Usia 9 Tahun, Husein Alatas Sudah Akrab Dengan Musik Metal

(kpl/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -