Tunjukkan Solidaritas, Kumpulan Jurnalis Musik Bikin Acara Amal

Risang Sudrajad  |  Selasa, 13 Oktober 2015 04:15
Tunjukkan Solidaritas, Kumpulan Jurnalis Musik Bikin Acara Amal
Andi Babas © KapanLagi.com®Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sekelompok jurnalis musik di Jakarta menggelar acara amal bertajuk Message In A Bottle – From News & Music to Charity di Foodism, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu malam (7/10/2015). Acara ini bertujuan untuk menggalang dana bagi Aziz DapurLetter, jurnalis musik yang sedang tertimpa musibah kecelakaan.

Acara dimulai pukul 21.00 WIB dengan dimeriahkan oleh beberapa band indie di tanah air. DJ Stroo Roxk, Biruni & The Missions, Mery Celeste, Kolken, Zealspeaks, Superboy dan vokalis grup band Boomerang, Andi Babas ikut berpartisipasi di acara ini.

Menurut Andree Stroo selaku penggagas acara amal ini, Message In A Bottle – From News & Music memang sengaja dibuat untuk meringankan biaya pengobatan Aziz. Hal ini tentu merupakan satu bentuk solidaritas antar jurnalis musik yang selama ini memang sudah dikenal sangat erat.

“Kita buat acara charity ini buat kawan kita yang terkena musibah Aziz DapurLetter. Sebenarnya tidak karena  ada kawan jurnalis yang sedang mengalami musibah atau sakit, tapi ke depannya nanti bisa jadi semacam dana taktis untuk setiap jurnalis yang memang perlu kita bantu," kata Andree Stroo, di Foodism Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Andi Babas ikut ambil bagian di acara amal © © KapanLagi.com®/Budy SantosoAndi Babas ikut ambil bagian di acara amal © © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Tidak menutup kemungkinan bila acara serupa akan kembali lagi diadakan untuk membantu jurnalis rekan-rekan jurnalis yang membutuhkan. “Nanti acara ini rencananya akan digelar reguler bulanan, setiap Rabu minggu pertama, tapi kita liat ke depanya lagi, gimana," tambah Andre Stroo.

Aziz pun mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh rekan-rekannya ini. "Terima kasih banyak teman-teman yang sudah membantu kita di sini," ujar Aziz melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut, Aziz mengatakan bahwa, kondisinya saat ini sudah mulai membaik. Message In A Bottle – From News & Music pun berhasil mengumpulkan dana dana lumayan banyak hingga ratusan juta rupiah.

"Alhamdulillah, sudah di rumah, dan kemarin operasinya lancar. Kemarin gua operasi kelopak mata. Terima kasih semuanya, sudah banyak membantu," tambah Aziz.

Sudah tahu ini?

Ari Lasso Ajak Teman Spesialnya di Konser 'Dua Ruang'

Bawakan Lagu Ari Lasso di Konser 'Dua Ruang', Tulus Grogi

Bikin Cewek Histeris, Teza Sumendra Jadi Bruno Mars di PSCS 2015

Sold Out! Isyana Sarasvati Buat 7000 Orang Histeris di PSCS 2015

Konser Kurang Memuaskan, Efek Rumah Kaca Ucapkan Permohonan Maaf

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -