Boomerang Cerita Tentang Pencarian Sosok Sang Vokalis, Andi Babas

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 19 Oktober 2015 19:22
Boomerang Cerita Tentang Pencarian Sosok Sang Vokalis, Andi Babas
Boomerang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Setelah Roy keluar, Henry sempat jadi vokalis demi mempertahankan eksistensi Boomerang. Dan pada tahun 2013 silam, band ini mendapatkan vokalis baru bernama Andi Babas.

Saat ini unit gahar asal kota Pahlawan Surabaya tersebut beranggotakan 4 personel saja. Ialah Andi Babas sebagai vokalis, Hubert Henry Limahelu pembetot bass, Farid Martin sebagai penggebuk drum dan Tommy Maranua sebagai gitaris.

"Formasi Boomerang sekarang yaitu Henry, Farid, Babas dan Tommy. Babas gabung sama kita di tahun 2013 itu langsung di panggung besar, jadi kita nggak pakai audisi. Kita cuma lihat dari materi-materi dia (Babas) dari solo project dia. Bagus-bagus dan kami pilih karena musiknya bisa nyambung," ucap Henry sang bassist saat kunjungi Kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Proses penarikan Andi Babas sebagai vokalis yang terbilang cukup unik ini dijelaskan lebih detail oleh Henry. Ia mengatakan bahwa semua bermula dari obrolan-obrolan santai Babas dengan para personel Boomerang.

Boomerang saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBoomerang saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kami lebih banyak ngobrol bercanda, apa yang yang referensi musiknya itu apa aja, jadi apa nyambung atau nggak. Nah ternyata nyambung gitu. Jadi kami nggak sekedar langsung ajak gabung, tapi secara pergaulan gimana, jadi langsung kami ajak latihan," ujar Henry.

Gonta-ganti personel merupakan salah satu batu sandungan untuk eksistensi sebuah band. Dan untuk menghindari hal-hal yang tersebut di Boomerang, Henry mempunyai tips dan trick tersendiri.

"Tetap bercanda ya, kita biasa latihan tiga jam ya kayak ada ngobrol, ngopi, ngasep (ngerokok) dulu, atau apa, rehat dulu baru masuk latihan lagi. Itu semua bagian dari latihan," pungkas sang bassist.

Sudah tahu yang ini?

Tunjukkan Solidaritas, Kumpulan Jurnalis Musik Bikin Acara Amal

Gantikan Roy, Vokalis Baru Boomerang Ini Masuk Tanpa Audisi!

Cadas! Usia 9 Tahun, Husein Alatas Sudah Akrab Dengan Musik Metal

Manggung Bareng Musisi Legendaris, Mereka Harus 'Diwaspadai'

'Jubah Hitam', Satu Potret Peradilan Indonesia Yang Mudah Dibeli

(kpl/far/otx)

Meski begitu, mereka masih tetap berkarya untuk memuaskan fans mereka yang mulai regenerasi.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -