Gantikan Roy, Vokalis Baru Boomerang Ini Masuk Tanpa Audisi!

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 23 September 2015 17:35
Gantikan Roy, Vokalis Baru Boomerang Ini Masuk Tanpa Audisi!
Boomerang © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah ditinggal sang vokalis, Roy Jeconiah, Boomerang seakan kehilangan taring di jagad musik rock Tanah Air. Band Surabaya yang ikonik dengan suara Roy Jeconiah ini tentu berbeda kehilangan sosoknya.

Untuk mempertahankan eksistensi grup band yang terbentuk sejak tahun 1994 ini, sang bassist Henry Limahelu mencari cara untuk tetap eksis. Akhirnya satu album berjudul REBOISASI keluar dengan posisi vokal yang diisi oleh Henry.

"Dulu saya jadi vokalis hanya di album REBOISASI aja, karena saat itu posisi frontman masih kosong. Jadi saya merangkap jadi vokalis dan bass," kata Henry, saat ditemui di di Ocean Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2015).

Andi Babas dan Henry Limahelu Boomerang © KapanLagi.com®/Budy SantosoAndi Babas dan Henry Limahelu Boomerang © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Henry mengatakan, mencari vokalis baru tidaklah mudah. Salah satu cara yang dilakukan Boomerang dengan meminta bantuan beberapa grup musik indie juga para fansnya.

"Cari vokalis memang nggak mudah, untungnya, kami dapat banyak referensi dari berbagai komunitas Boomerang, dan band indie. Ya akhirnya dapat (vokalis) Andy Babas. Dia masuk tanpa audisi karena dia langsung dites di atas panggung," katanya.

Sejak diisi oleh vokalis baru, Andy Babas pada tahun 2013 silam, Boomerang semakin mantap untuk mempertahankan eksistensinya. Warna baru ditunjukkan oleh band yang mempopulerkan lagu Neraka Jahanam itu.

Sudah tahu yang ini?

Cadas! Usia 9 Tahun, Husein Alatas Sudah Akrab Dengan Musik Metal

Manggung Bareng Musisi Legendaris, Mereka Harus 'Diwaspadai'

'Jubah Hitam', Satu Potret Peradilan Indonesia Yang Mudah Dibeli

Gelar Konser Tunggal, Boomerang Dihadang Kendala

(kpl/far/otx)

Sebenarnya, Boomerang sudah berniat untuk menggelar konser tunggal.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -