Gandeng Aska Rocket Rockers, Private Number Rilis Single Baru di Ulang Tahun ke-13

Rabu, 24 Juni 2020 11:44  | 

Rocket Rockers



Private Number © istimewa

Kapanlagi.com - Private Number atau PN, band bergenre pop punk yang lahir di Tangerang pada 9 juni 2007 silam baru saja merilis single terbarunya Sampai Mati. Band yang beranggotakan Saputro Fajar Nugroho (vokal), Fiergiawan Dwi Mahesa Putra (gitar), Riefky Dewanto (gitar) dan Handryo Persa (drum) merilis lagu teranyar mereka tepat dua hari setelah mereka merayakan hari jadinya yang ke-13 tahun.

Pada kali ini Private Number mencoba menyajikan nuansa yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, namun tidak menghilangkan nuansa pop punk yang selama ini menjadi benang merah mereka.

"Lagu ini dibuat prosesnya cukup lama sih, awalnya ada ikatan emosional sama sahabat gue, sampe akhirnya jadi lagu ini. Sempet mentok di lirik, karena mentok gue lempar ke anak-anak lagu ini, itu pun belum selesai semua liriknya baru 90%," kata Riefky dalam press release yang diterima Kapanlagi.com.

"Lagu ini akhirnya selesai akhir tahun 2019 cuma kebentur aktivitas anak-anak lain, jadi baru bisa di kerjain satu terakhir ini karena ada pandemi jadi waktu ketemu sama anak-anak juga sulit," lanjutnya.

1. Gandeng Aska Pratama

Sampai Mati menceritakan tentang kisah persahabatan yang sedang diuji oleh realita kehidupan. Di mana jarak, waktu dan kesibukan membuat semua terasa berbeda namun pada akhirnya nilai-nilai pertemanan yang sudah tumbuh itu tak mampu terbendung oleh apa pun kondisi yang sedang dialami.

Dalam pembuatannya, lagu Sampai Mati diproduseri oleh Aska Pratama vokalis dari band pop punk legendaris asal bandung Rocket Rockers. Rencana untuk bekerja sama dengan Aska sebenarnya sudah diimpikan sejak lama, namun karena satu dan lain hal, barulah di single Sampai Mati mereka bisa bekerja sama.

2. Belajar dari Sang Ahli

Diproduseri oleh seorang Aska yang sudah sangat khatam dengan industri musik, terlebih di skema pop punk, membuat para personel Private Number banyak belajar. Aska pun juga membuka peluang personel Private Number untuk menuangkan kreativitasnya di dalam lagu ini.

"Aska jadi produser tuh canggih banget sih, dia kasih banyak referensi. Dia kasih banyak hal yang mungkin kami belum pernah dapet sebelumnya dan menurut gue sih cara dia dari workshop sampe ke produksi tuh pas banget ke kami. Mungkin sampe 70% dia buat pengaruh besar di lagu ini," tutur Fiergiawan atau kerap disapa Egie.

3. Rencanakan Album Baru

Tak mau berhenti di single ini saja, Private Number mengaku akan terus berkarya sampai akhir hayat memisahkan. Album menjadi target mereka selanjutnya yang akan dikejar secepatnya.

"Setelah ini PN rencananya album baru. Intinya mau terus ngeband 'sampai mati' hehehe," tutup Egie.

4. Sudah Bisa Dinikmati di YouTube

Sampai Mati diperdengarkan perdana dalam bentuk Official Video Lyric yang tayang pada 11 Juni 2020 melalui channel YouTube PrivateNumber TV. Sebagai kado, sekaligus ucapan terima kasih dan pesan kepada para pendengar mereka bahwa mereka akan terus menemani lewat karya-karyanya #SampaiMati.

Lewat lagu Sampai Mati ini, Private Number berharap dapat memberikan sesuatu yang fresh dan menjadi spirit baru untuk PN (inisial band), para pendengar dan skema musik pop punk pada umumnya.

(kpl/pur/rsp)