Eka Gustiwana Berhasil Memukau Penonton dengan Kolaborasinya Bersama Top 7 Indonesian Idol 2023

Penulis: Fauzan Chaidir

Diterbitkan:

Eka Gustiwana Berhasil Memukau Penonton dengan Kolaborasinya Bersama Top 7 Indonesian Idol 2023
Foto Eka bersama TOP 7 / Instagram.com/ekagustiwana

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Muhammad Fauzan Chaidir

Eka Gustiwana menjadi perbincangan hangat setelah kolaborasinya dengan Top 7 Indonesian Idol di Spektakuler Show 8. Eka tampil mengiringi para Top 7 dengan iringan musik EDM. DIketahui, kontestan Indonesian Idol minggu ini diberi tantangan untuk membawakan lagu band pop Melayu Indonesia dengan sentuhan yang berbeda.

Top 7 menampilkan penampilan di luar ekspektasi dengan membawakan lagu-lagu hasil kolaborasi ini. Para kontestan tetap memberikan warna dari karakter suaranya walaupun dibalut dengan musik EDM dari Eka.

Kolaborasi ini bukanlah kolaborasi pertama bagi Eka di Indonesian Idol. Pada tahun 2021  Eka juga sempat berkolaborasi dengan Indonesian Idol sebagai Weird Genius dan mengiringi Top 4 kala itu.

 

 

1. Profil Eka Gustiwana

Eka Gustiwana merupakan pria kelahiran Jakarta, 1 Agustus 1989. Eka mengawali dirinya masuk ke dunia musik pada saat usia 11 tahun dengan alat musik yang ia kenal pertama kali yaitu gitar dan digital audio workstation.

Pria yang bernama lengkap Eka Gustiwana Putra ini memilih untuk berkarir menjadi musisi sejak ia tamat SMA sehingga Eka tidak memutuskan untuk melanjutkan studinya ke jenjang S1. Nama Eka Gustiwana pertama kali ramai dibicarakan ketika dirinya membuat lagu dari sebuah rekaman berita Arya Wiguna yang sedang viral kala itu. lagu tersebut berisikan kalimat yang diucapkan oleh Arya yang berbunyi’ “Demi Tuhan”

Lagu itu kemudian diunggah ke Youtube dan berhasil mendapatkan 3 juta views dalam waktu 1 bulan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Weird Genius

Setelah namanya mulai dikenal, Eka mengambil kesempatan itu dengan semakin memproduksi banyak lagu. Eka juga sempat beberapa kali membuat mash-up dari lagu-lagu 90-an. Peluang yang diambil membuat langkahnya di dunia musik semakin bersinar lagi.

Setelah berdiri sendiri, Eka kemudian tergabung ke dalam sebuah music group beraliran EDM yang bernama Weird Genius. Group ini terdiri dibentuk pada tahun 2016 dan beranggotakan Eka Gustiwana, Reza Oktovian, dan Billy. Namun, Billy memutuskan untuk keluar pada tahun 2019 dan digantikan oleh Gerald Liu.

Weird Genius sudah beberapa kali merilis lagu. Salah satu lagu terbaik milik mereka adalah Lathi yang dinyanyikan oleh Sara Fajira. Lathi sendiri berhasil memenangkan 3 nominasi di AMI Awards pada tahun 2020.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending