Unik! Tiara Andini, Lyodra Ginting, dan Ziva Magnolya Rilis Single Baru Secara Bersamaan

Jum'at, 26 Juni 2020 15:51  | 

Yovie Widianto



Tiara Andini - Ziva Magnolya - Lyodra Ginting © Dokumen Universal Musik Indonesia

Kapanlagi.com - Tiga penyanyi muda berbakat, yakni Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya merilis single secara bersamaan. Uniknya, judul lagunya pun sama, yaitu Terlanjur Mencinta. Lagu yang dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia ini diciptakan dan aransemen oleh Yovie Widianto. Salah satu musisi sekaligus pencipta lagu hits terbaik di Indonesia.

Dirilisnya lagu Terlanjur Mencinta oleh ketiga talenta jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020 secara bersamaan ini bukan untuk membandingkan rilisan mana yang lebih enak, lebih baik, atau lebih bagus.

Tetapi, masing-masing disajikan dengan keunikan tersendiri. Sama-sama dapat dinikmati dengan karakter vokal yang kuat dari masing-masing penyanyi menjadi salah satunya.

1. Aransemen yang Berbeda

Yang pasti, walaupun sama judul lagunya, tetapi aransemen dari ketiga single ini berbeda. Misalnya, di single milik Ziva, Yovie mengedepankan suara synthesizer di beberapa part lagunya. Sedangkan Lyodra, aransemennya dibuat lebih harmonis, penambahan suara-suara instrumen orkestra menjadi fill-in yang pas dengan karakter vokalnya.

"Versi single yang dibawakan oleh Tiara, nuansa dari warna musik pop ballad lebih terdengar dengan adanya dominasi suara keyboard dan piano yang lebih simple, sendu dan menyejukkan," kata Yovie.

2. Judul Tambahan

Selain itu, juga judul utama single ketiga penyanyi berbakat ini adalah #TerlanjurMencinta, judul tambahan yang berbeda diberikan untuk masing-masing penyanyinya. Untuk Lyodra Mengapa Kita #TerlanjurMencinta, sementara Tiara Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, sedangkan Ziva Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta.

3. Pakar Lagu Cinta

Lagu Terlanjur Mencinta bercerita tentang harapan dari sebuah kisah cinta yang mungkin tidak akan bisa disatukan. Sederhana, layaknya kisah percintaan yang sering atau pernah dialami kita semua. Namun, seperti biasa, Yovie berhasil membungkusnya dengan lirik yang indah dan mudah dipahami dan diingat untuk dinyanyikan oleh siapapun.

Tema percintaan memang salah satu kekuatan Yovie Widianto sebagai salah seorang pencipta lagu terbaik di Indonesia yang sudah menelurkan banyak sekali lagu bertemakan cinta yang melekat di hati banyak penggemarnya. Tidak ada keraguan bahwa single ini pun akan menjadi salah satunya.

Simak Juga:

Arsy Widianto Rilis Ulang 'Cerita Cinta', Single Hits 90an Ciptaan Sang Ayah

Cerita Unik Pembuatan Single Baru Rossa 'Masih', Hingga Kemudian Dibuatkan Web Series

Yovie Widianto Terbantu dan Dukung Eventori, Platform Dunia Hiburan Pertama di Indonesia

Kahitna Ulang Tahun Ke-34, Bakal Gelar Konser 7 Hari

Rayakan Ulang Tahun ke-34, Kahitna Bakal Gelar Konser Selama 7 Hari Penuh

(kpl/far/rsp)