Electroguns, Band EDM Indonesia Yang Dikira Dari Mancanegara

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 05 Juli 2017 06:22
Electroguns, Band EDM Indonesia Yang Dikira Dari Mancanegara
Electroguns © Istimewa

Kapanlagi.com - Di pertengahan tahun 2017, muncul sebuah grup musik bernama Electroguns yang mengusung genre EDM. Trio ini digawangi oleh DJ Stroo (DJ), Ana Livian (Drum) dan Syanti Nova (Vocal, Guitar, dan Keyboard). Kehadiran Electroguns memberikan warna musik yang berbeda bagi industri musik Tanah Air.

Memulai debut dengan single perdana berjudul Call Me Before Midnight, Electroguns langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat luas. Padahal lagu tersebut dibuat dalam waktu yang relatif singkat.

"(Buat lagu) nggak sampe sebulan. Kita dua kali take, yang lama proses mixing. Kita juga pernah sampe pagi," kata DJ Stroo saat mengunjungi kantor redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/7).

Vokalis Electroguns, Nova memiliki karakter suara yang sangat khas dan berkarakter. Nah, karena lagu Electroguns sendiri liriknya menggunakan Bahasa Inggris, tak jarang mereka dikira band luar negeri oleh para pecinta musik.

"Masuk di elektro, kita dikira bukan band Indonesia. Dari lagunya Bahasa Inggris, karakter vokal Nova juga," sambungnya.

"Kalau dari temen-temen sih bagus. Bagus musik yang baru. Memang dilihat dari musiknya fresh kebarat-kebaratan. Menurutnya oke. Semoga ke depannya oke," timpal Nova.

Electroguns bawa warna tersendiri untuk inudstri musik Tanah Air © hi-jakElectroguns bawa warna tersendiri untuk inudstri musik Tanah Air © hi-jak


Melihat kesuksesan dari single perdana, Electroguns rencananya akan menggarap single kedua di akhir tahun 2017 nanti. Ya, Nova CS mengaku tak ingin terlalu buru-buru untuk segera menggarap album. Mereka lebih memilih untuk merilis satu per satu single lebih dahulu.

"Sekarang label gede pun nggak ngeluarin album langsung. Tapi single-single dulu baru album. Rencananya kita juga mau ngeluarin EP. Kita juga ada target single kedua mulai produksi. Nanti ada tiga lagu akan buat EP. Ada tiga versi. Ada dijual buat DJ dan ada Akustik. Aku udah ada gambaran. Mau bawain lagu Bubuy Bulan. Nova juga orang sunda," pungkas Stroo.

Jangan Lewatkan!

Ikut Kompilasi Musica Studio, Project Pop Bakal Rilis Single Baru

Jay Z Jawab Sindiran Beyonce di Lemonade Dengan Album 4:44?

Mark Ronson Kecewa Dengan Perilisan Album Baru Jay Z, '4:44'

Ini Momen Yang Paling Ditunggu Sheryl Sheinafia Saat Lebaran

Iwan Fals Sedang Siapkan Album Untuk Istri Tercinta

(kpl/far/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -