Iwan Fals Sedang Siapkan Album Untuk Istri Tercinta

Ayu Srikhandi  |  Rabu, 28 Juni 2017 12:45
Iwan Fals Sedang Siapkan Album Untuk Istri Tercinta
Iwan Fals KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Musisi Virgiawan Listanto atau lebih dikenal dengan Iwan Fals diminta anaknya agar membuat album baru khusus sang istri, Rosana. Pembuatan album baru itu diminta langsung oleh anak kedua Iwan Fals, yakni Cikal. Apalagi, penyanyi yang akrab disapa Bang Iwan itu juga pernah berjanji akan membuatkan sebuah album khusus Rosana.

"Dia udah janji sama Cikal, 'papa harus bikin album'. Dan dia (Iwan Fals) sedang proses, kita menghargai itu," kata Rosana saat ditemui di kediamannya di Leuwinanggung, Depok, Selasa (27/6).

Iwan Fals diberikan kebebasan oleh sang anak, agar albumnya itu harus cepat selesai. Bang Iwan mengaku, Cikal tak memberikan batasan waktu untuk menyelesaikan album tersebut.

Iwan Fals sedang siapkan album dedikasi untuk istrinya.  KapanLagi.com/Budy SantosoIwan Fals sedang siapkan album dedikasi untuk istrinya. KapanLagi.com/Budy Santoso

"Alhamdulillah saya dikasih waktu sama anak saya, dia bilang 'nggak usah buru-buru, pah'. Karena ini buat orang tercinta. Soalnya pernah diprotes kenapa bikin lagu buat Galang, Cikal, Raya tapi kenapa nggak bikin buat mamahnya," katanya.

Dengan berjalannya waktu, Iwan Fals sudah mengumpulkan belasan lagu untuk dimasukkan ke dalam album barunya itu, "Banyak, ada 10 sampai 18 lagu. Tapi kalau nggak sampe tiga tahun, mungkin saya dipecat Tiga Rambu hahaha," kata Iwan sambil tertawa.

Semua lagu yang dibuat, Iwan Fals membuatnya tak sembarangan. Kebanyakan lagu yang dia tulis melihat dari keadaan sekitar yang dinilai begitu banyak perubahan setiap hari.

"Semua udah siap, tapi kalo liat lagi, 'kok kayak ada yang kurang rasanya'. Ditambah lagi keadaan sosial, manusia, lingkungan kan, ide tambah lagi. Saya juga hati-hati karena menyangkut banyak orang. Hati-hati tapi tidak mengingkari hati nurani. Ini penting karena bukan semudah dulu. Tapi saya sungguh-sungguh karena ide itu mengalir kayak air zamzam yang udah kering," tutupnya.

#Jangan Lewatkan

Momen Idul Fitri, Iwan Fals Ceritakan Tradisi di Keluarganya

Gelar Open House Dengan Fans, Iwan Fals Cerita Banyak

Hari Musik Nasional: Industri Praktis di Era Digital

'Manusia Setengah Dewa', Sebuah Harapan Iwan Fals Untuk Jokowi

Band Icons Apresiasi Jawara Ajang Seni dan Desain

(kpl/far/jje)



Lihat Arsip Musik

- - -