Eks Member My Chemical Romance Rilis Lagu Untuk Bocah Transgender

 |  Rabu, 07 Januari 2015 08:22
Eks Member My Chemical Romance Rilis Lagu Untuk Bocah Transgender
My Chemical Romance ©Fameflynet

Kapanlagi.com - Geliat My Chemical Romance di pentas panggung musik internasional memang sudah tidak bisa kita nikmati lagi. Walau begitu, bukan berarti nafas para personil band tersebut untuk bermusik sudah mati.

Baru saja salah satu mantan personil band ini merilis lagu yang didedikasikan untuk seorang gadis remaja transgender. Berjudul For The Lost And Brave, lagu ini berisi perspektif dari gadis remaja transgender yang bernama Leelah Alcorn.

"Aku menulis lagu ini sekitar setahun lalu. Aku menunggu untuk rilis ketika semuanya benar-benar rampung," ungkap Ray Toro di situs pribadinya.

Toro mendedikasikan lagunya untuk gadis remaja transgender, Leelah Alcorn ©www.gigwise.comToro mendedikasikan lagunya untuk gadis remaja transgender, Leelah Alcorn ©www.gigwise.com

Lagu ini ditulisnya untuk Leelah yang menjalani kehidupan berat atas keputusannya menjadi seorang transgender. Menjadi seseorang yang tidak didengar, tidak pernah dimengerti, dan tidak pernah dicintai membuat hati Ray Toro tersentuh dengan kisah Leelah yang memilih untuk bunuh diri.

"Setelah mendengar kisah dan membaca tulisan terakhir di Tumblr miliknya, aku merasa kalau ini saat yang tepat untuk merilis lagu ini. Ini waktunya untuk kita belajar menerima satu sama lain karena rasa ingin dicintai dan dimengerti adalah sebuah hal yang kita inginkan," ungkap eks gitaris My Chemical Romance.

Sejak track For The Lost And The Brave ini rilis, Ray Toro banyak mendapat respon positif dari penggemar, penikmat musik, dan para netizen. Toro yang masih menghidupi hasrat bermusiknya dengan bersolo karir, diperkirakan akan merilis albumnya tahun ini.

Dengar lagunya di sini:

(gig/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -