Dochi Pee Wee Gaskins: Gue Nyampe Sekarang Masih Emo

Natanael Sepaya  |  Rabu, 30 Maret 2016 04:15
Dochi Pee Wee Gaskins: Gue Nyampe Sekarang Masih Emo
Pee Wee Gaskins © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Seorang musisi sewajarnya tak menutup telinga dengan berbagai genre musik yang ada saat ini. Begitu juga dengan para personel Pee Wee Gaskins yang ternyata sampai saat ini masih terpengaruh dengan genre emo - screamo.

Seperti diungkapkan oleh Dochi PWG, lagu-lagu emo dan screamo yang pernah berjaya di eranya masih menjadi salah satu playlist yang ia dengarkan. Bahkan, musik-musik itu sedikit banyak menjadi influence Dochi dalam bermusik.

"Lagu-lagu yang di jamannya gue dengerin masih gue dengerin juga sampe sekarang," ujar Dochi saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® Malang, Minggu (27/3).

Pee Wee Gaskins sering dapatkan inspirasi dari band-band emo - screamo © KapanLagi.com®/Adhib MujaddidPee Wee Gaskins sering dapatkan inspirasi dari band-band emo - screamo © KapanLagi.com®/Adhib Mujaddid

Ngobrol tentang emo - screamo, kurang pas rasanya kalau nggak lanjut membahas Saosin. Saosin yang terbentuk di tahun 2003 dianggap sebagai salah satu pioneer band screamo di era 2000-an.

Band asal Amerika ini juga baru saja merilis single dan video klip terbarunya yang berjudul The Silver String. Kerennya lagi, Anthony Green yang merupakan vokalis lama Saosin memutuskan untuk join kembali di album ALONG THE SHADOW.

Kembalinya Anthony Green dan tentu juga Saosin ternyata menarik perhatian Sansan PWG. Menurutnya, hal itu sudah jadi satu langkah paling tepat yang dibuat oleh band dengan hits andalan Voices tersebut. "Wah iya lah, itu emang udah paling bener," kata Sansan.

Disambung Dochi, band-band seperti Saosin ini ternyata cukup mempengaruhinya saat menulis lirik. "Gue nyampe sekarang masih emo, itu mempengaruhi gue dalam menulis lirik," tutup Dochi.

Simak Juga:

Pee Wee Gaskins Makin 'Kaya' Dengan 'A YOUTH NOT WASTED'

Ada Cerita Apa Antara PWG & Rufio di Album 'A YOUTH NOT WASTED'?

Nge-Vlog, Dochi Ajak Kamu Lihat PWG Latihan Sampai Manggung

Jadi Pembuka Konser 5SOS, Pee Wee Gaskins Dapat Sound 'Mendem'

Penggemar Membeludak, 5SOS Janji Akan Kembali ke Indonesia

(kpl/adb/ntn/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -