Ada Cerita Apa Antara PWG & Rufio di Album 'A YOUTH NOT WASTED'?

Natanael Sepaya  |  Selasa, 29 Maret 2016 15:22
Ada Cerita Apa Antara PWG & Rufio di Album 'A YOUTH NOT WASTED'?
Pee Wee Gaskins © KapanLagi.com/Adhib Mujaddid
Kapanlagi.com - Untuk kamu para Dorks atau bahkan penikmat setia musik pop-punk, jelas kehadiran album terbaru Pee Wee Gaskins, A YOUTH NOT WASTED, jadi salah satu rilisan segar di awal tahun ini. Selain mendapat sentuhan Nukui Bogard di bagian cover CD albumnya, Pee Wee Gaskins juga mencoba menawarkan ide dan musik yang lebih variatif di album ini.

Hanya saja, ada cerita menarik lain yang terjadi selama proses penggarapan materi untuk album ini. Yap, Dochi Sadega kemudian menceritakan pada kami kalau Scott Sellers yang menjabat sebagai six strings player di Rufio sempat turun langsung membantu proses mixing hingga mastering materi album Pee Wee Gaskins.

"Masih (komunikasi dengan Scott), album ini tadinya rencananya mau di-handle sama dia. Awalnya si Scott-nya mau dibawa ke sini. Dia udah oke, tapi ngeliat kita ngerjain albumnya juga gak langsung kaya seminggu kita garap total kan kasian kalo dia di Jakarta terus, udah gitu kita harus bayarin dia makan segala macem kan mahal (sambil tertawa). Terus tadi opsi keduanya adalah kita bawa materi kita ke sana, mixing dan mastering di sana. Kita udah sempet tektok-tektokan, dan ada satu lagu yang dirilis sama majalah, hasilnya itu hasilnya mixing sama mastering-nya si Scott. Terus masih belum terlalu sreg sih sama hasilnya, karena dia ngerjain juga di rumah, pake laptop doang. Sedangkan kalo misalnya dia dibawa ke sini kan pake studio beneran, tapi itu jelas biayanya terlalu massive juga. Kita juga udah disuruh cepet-cepet sama Dorks, 'ayo dong, lo katanya janjinya mau tengah tahun rilis, tengah tahun 2015', ternyata kita ngaret ngaret ngaret, sampe akhirnya kita rilisin di 2016 awal. Terus ya udah kita diskusi sama pihak Universal, Universal rekomendasi Stephan Santoso (gitaris Musikimia), ya udah kita pake aja yang sekarang ini dulu. Tidak menutup kemungkinan ke depannya kita bakal kerjasama sama si Scott, gimana pun caranya orang itu harus ngerjain," ujar Dochi sambil melempar sedikit tawa.

Sempat ikut garap materi albumnya, Pee Wee Gaskins masih ingin bekerja sama dengan Scott Rufio © KapanLagi.com/Adhib MujaddidSempat ikut garap materi albumnya, Pee Wee Gaskins masih ingin bekerja sama dengan Scott Rufio © KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

Belum usai, meski sepakat untuk menunda dulu hasil dari Scott, ada cerita lucu lainnya yang terjadi antara Pee Wee Gaskins dan gitaris punk-rock tersebut. Karena lupa menuliskan nama Scott di bagian thanks to, akhirnya Dochi belum mengirimkan album A YOUTH NOT WASTED padanya sampai sekarang.

"Yang gak enaknya tuh, jadi pas nulis 'thanks to' kelupaan nama dia (Scott). Terus udah jadi nih album ini, terus baru 2 minggu lalu dia WhatsApp, 'eh, gue mau beli album lo dong', gue liat gak ada namanya, makanya sampe sekarang belum dikirim CD-nya," ujar Dochi sambil tertawa.

"Kita juga lagi ngumpulin duit buat melihara dia di Jakarta," sambung Sansan sambil bercanda.

Walaupun masih tertunda, rasanya patut ditunggu nih kolaborasi antara Pee Wee Gaskins dan Scott Rufio di single, album, atau malah penampilan live mereka selanjutnya. Oh iya, buat kamu yang sudah mendengarkan A YOUTH NOT WASTED, kasih tahu kita pendapat kamu dong tentang lagu-lagu baru Pee Wee Gaskins di kolom komentar.

Rugi Kalau Belum Tahu Yang Ini!

Nge-Vlog, Dochi Ajak Kamu Lihat PWG Latihan Sampai Manggung

Jadi Pembuka Konser 5SOS, Pee Wee Gaskins Dapat Sound 'Mendem'

Penggemar Membeludak, 5SOS Janji Akan Kembali ke Indonesia

Pee Wee Gaskins Siapkan Kejutan di Konser 5 Seconds of Summer

Pee Wee Gaskins Jadi Band Pembuka Konser 5 Second Of Summer

(kpl/adb/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -