Depresi, Isyana Sarasvati Tak Segan Upload Foto Menangis di Instagram

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Selasa, 10 Juli 2018 07:13
Depresi, Isyana Sarasvati Tak Segan Upload Foto Menangis di Instagram
Isyana Sarasvati © Bintang.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Isyana Sarasvati menangis. Apa yang terjadi padanya? Yuk kita simak bareng.

Hal ini diketahui dari akun Instagram penyanyi cantik ini belum lama ini. Tak biasa memang. Pasalnya ia terbiasa terlihat dengan wajah yang ceria atau lucu. Kini justru sebaliknya. Ia menangis.

Tangisnya ini pecah di media sosial. Pada akun Instagramnya ia mengunggah sebuah foto. Ia terlihat menangis. Wajahnya amat sedih. Air mata menetes di pipi kanannya.

Pada unggahan tersebut ia menulis caption yang cukup panjang. Tulisannya ini terkesan seperti curahan isi hatinya. Ini dia yang ia tulis.

Isyana Sarasvati © Bintang.com/Adrian Utama PutraIsyana Sarasvati © Bintang.com/Adrian Utama Putra

Isyana Sarasvati mengaku sedang sangat sedih. Ia terpuruk, jatuh dalam kesedihan berkepanjangan. Mengawali captionnya ia menuliskan kata 'DEPRESI' dengan kapital besar.  "Berada pada titik terendah dalam hidupku adalah fase yang sangat berat," ujarnya.

Ia membongkar penyebab dari kesedihan yang ia rasakan. Menurutnya ia lelah dengan tuntutan dari berbagai arah. Sebagai public figure ia diminta untuk terus tampil sempurna. Tuntutan ini membuatnya terus mendorong dirinya ke titik maksimal hingga ia lelah dan merasa buntu.

Di titik inilah ia menyadari betul kekurangannya sebagai manusia secara utuh. Ia sedih sampai meneteskan air mata. Emosinya juga meledak-ledak.

Saking meledaknya, penyanyi yang sempat berkolaborasi dengan Afgan dan Rendi Pandugo ini tertawa di atas deritanya sendiri. Sekali lagi ia mengulang kata bernada berat pada baris ini. 'Depresi'. Ia mengaku depresi menjalani semua ini.

Isyana Sarasvati menangis (credit : instagram.com/isyanasarasvati)Isyana Sarasvati menangis (credit : instagram.com/isyanasarasvati)

Di tengah depresinya Isyana Sarasvati menemukan sebuah titik terang. Titik terang tersebut ia temukan di dalam dirinya sendiri. Katanya, "Namun yang aku tahu, hanya ketika kita membuka diri terhadap kerapuhan kita sendiri kita bisa membuka jalan untuk menemukan titik terang."

Titik terang ini ia akui dimulai dari dirinya sendiri. Menerima diri sendiri secara utuh tidaklah mudah, terlebih lagi jika kita sadar akan kekurangan kita. Tetapi ia berhasil melewati fase ini. Bantuan dari orang-orang yang peduli padanya juga ia akui diperlukan untuk membuatnya bangkit.

Sadar akan hal ini Isyana Sarasvati tak malu menunjukkan dirinya secara utuh. Ketidaksempurnaan, itulah poin utamanya. Ia ingin agar sebagai manusia secara utuh, terlebih lagi sebagai public figure kekurangannya dapat dilihat. Bukan hanya dituntut untuk selalu menjadi 'satu paket yang sempurna'.

Menutup captionnya ia menyampaikan harapan dan caranya untuk mengekspose kekurangannya ini. Apalagi jika tidak melalui karya. "Maka mungkin melalui karya adalah satu-satunya cara agar segala yang manusia dari seorang Isyana bisa tersampaikan pada pendengarnya," harapnya.

Terakhir ia juga menuliskan bahwa curhatannya ini ia sampaikan pada lagu barunya. Lagu ini berjudul Winter Song. For your information, Isyana akan merilis versi video clipnya kemarin malam karena versi audionya telah disebar pada kanal YouTube tahun lalu.

Jangan Lewatkan!

Nggak PD Nyanyi, Jessica Veranda Ngaku Kalah Jauh Dari Isyana dan Raisa

[VIDEO] Isyana Sarasvati Ternyata Pernah Ngumpet di Rok Yura Yunita

Berulang Tahun, Isyana Sarasvati Unggah Foto Masa Kecilnya Yang Lucu

Usai Single Kolaborasi, Afgan Sebut Sudah Siapkan Banyak Project di Tahun Ini

Selamat, Lagu Kolaborasi Afgan, Isyana & Rendy Pandugo Sabet Juara SCTV Music Awards!

(kpl/ren)