Sejak Kecil, Isyana Sarasvati Ternyata Paling Nggak Bisa Jauh Dari Piano

Penulis: Ayu Srikhandi

Diperbarui: Diterbitkan:

Sejak Kecil, Isyana Sarasvati Ternyata Paling Nggak Bisa Jauh Dari Piano Isyana Sarasvati © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Kualitas bermusik penyanyi cantik, Isyana Sarasvati memang sudah tak diragukan lagi. Kemampuannya bermain alat musik dan menciptakan lagu pun telah ditunjukkan lewat karya-karyanya. Kemampuan bermusik pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa itu ternyata sudah terasah sejak dini.


Sejak kecil, Isyana sudah tak bisa lepas dari alat musik piano. Setiap hari, Isyana kecil selalu menghabiskan waktunya di depan piano kesayangannya. Bahkan, sejak kecil Isyana sudah bisa melampiaskan emosinya ke piano.


"Jadi memang musik itu sudah aku anggap sebagai bahasaku sendiri dimana dari kecil, apapun yang aku rasakan itu daripada aku melimpahkan secara verbal. Aku biasanya melimpahkan secara musik, secara subconsciously itu orang tua aku udah bilang sih dari kecil, apa-apa Isyana pasti larinya ke piano, larinya ke musik," kata Isyana Sarasvati usai peluncuran Yamaha Keyboard PRS-S975/S775 di Hall Gedung Yamaha, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan pada Selasa (13/2).


Isyana Sarasvati mengaku sangat menyukai piano sejak kecil. © KapanLagi.com/Mathias PurwantoIsyana Sarasvati mengaku sangat menyukai piano sejak kecil. © KapanLagi.com/Mathias Purwanto


Kecintaannya pada musik pun berlanjut ke dunia pendidikan. Isyana pernah mengenyam pendidikan di Royal College of Music, Britania Raya. Naluri bermusik Isyana memang berasal dari dirinya tanpa paksaan orang tua. Ia pun menyebut bahwa musik adalah passion yang tak bisa lepas dari dirinya.


"Waktu kecil itu aku biasanya orang tua 'ayo kamu jangan banyak main, wah ini anaknya nempel di piano terus nggak bisa berhenti dari piano' dan aku ngerasa bahwa musik itu udah passion dan keinginan aku sendiri sejak aku kecil gitu," katanya.


Ketertarikannya dengan alat musik piano pun membuat Isyana menjadi salah satu brand ambasador brand alat musik Yamaha.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/jje)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending