Jadi OST 'SI DOEL', Recycle 'Selamat Jalan Kekasih' Bertengger di Top 5 iTunes

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Jadi OST 'SI DOEL', Recycle 'Selamat Jalan Kekasih' Bertengger di Top 5 iTunes
Wizzy © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bila sudah menonton SI DOEL THE MOVIE pasti tahu film ini memiliki dua soundtrack yang merupakan recycle dari tembang lawas populer. Pertama adalah lagu tema Si Doel yang dibawakan Armada Band dengan lebih kekinian. Kedua ialah lagu bertajuk Selamat Jalan Kekasih milik Rita Effendy yang dinyanyikan ulang oleh Wizzy.


Seiring dengan kesuksesan filmnya yang pada hari keenam telah meraih 900 ribu penonton, soundtracknya mengalami hal serupa. Lagu Selamat Jalan Kekasih versi Wizzy bertengger di posisi kelima chart iTunes.


"Saya senang dan excited banget pas tahu lagu Selamat Jalan Kekasih meraih respon positif," kata Wizzy dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima Kapanlagi.com, Rabu (8/8/2018).


1. Recycle Lagu Populer Bukan Hal Mudah

Selamat Jalan Kekasih merupakan salah satu tembang andalan dalam album Rita Effendy bertajuk Perempuan yang rilis pada tahun 2000. Saat pertama kali mendapat tawaran recycle, Wizzy mengaku begitu beban karena lagunya tidak mudah.

"Menurut aku lagu ini tingkat kesulitannya sangat tinggi. Aku yang biasa bawain lagu cheerfull, up beat, mendadak bawain lagu mellow," tambah penyanyi jebolan ajang Mamamia ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Butuh Penghayatan

Mengingat tema cinta yang diusung cukup berat dan penuh luka, Wizzy membutuhkan penghayatan ekstra. Beruntung hasilnya memuaskan dan begitu padu ketika menjadi soundtrack SI DOEL THE MOVIE.

"Bawain lagu ini tidak mudah ya, penuh tantangan karena butuh penghayatan yang dalam, feel-nya harus dapat," ucapnya.

Berikut urutan chart iTunes selengkapnya dari nomor satu sampai sepuluh:

1. You Are The Reason - Calum Scott
2. In My Feelings - Drake 
3. New Light - John Mayer
4. KILLING ME - iKON
5. Selamat Jalan Kekasih - Wizzy
6. 2002 - Anne Marie
7. Dengan Caraku - Arsy Widianto dan Brisia Jodie
8. DDU-DU DDU-DU - BLACKPINK
9. Solo - Clean Bandit
10. Lagi Syantik - Siti Badriah.

3. Tiket 'SI DOEL THE MOVIE' Ludes di Hari Pertama Penayangan

SI DOEL THE MOVIE menjadi salah satu film yang kehadirannya paling diantisipasi tahun ini. Begitu akhirnya resmi dirilis di bioskop seluruh Indonesia, respon penonton ternyata luar biasa.

Berdasar rangkuman data yang diterima Kapanlagi.com, penjualan tiket di beberapa bioskop Jakarta dan kota-kota lainnya ludes terjual. Fakta ini membuat Rano Karno selaku pemain, sutradara serta penulis skenario lega bukan main.

"Alhamdulillah saya sudah mendengar kabar kalau di banyak bioskop tiketnya sold out. Sebenarnya beberapa hari ini ngerasa deg-degan jelang tayang. Tapi sekarang lega," kata Rano saat dihubungi, Kamis (2/8/2018).

4. Tayang di Tiga Studio

Salah satu bioskop yakni CGV Cinemas di kawasan Slipi Jaya, Jakarta Barat, sampai tambah layar dikarenakan respon luar biasa itu. Padahal tadinya pihak eksibitor hanya memberikan satu layar untuk film yang turut diramaikan Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi ini.

"Di Slipi hari ini awalnya hanya tayang satu studio, jadinya malah ditayangkan di tiga studio. Kami sangat bahagia sekali," imbuh mantan Gubernur Banten tersebut.

Pengisahan dalam SI DOEL THE MOVIE menyambung dari ending sinetronnya yang tayang pada era 90-an. Film ini bakal menjawab bagaimana hubungan asmara antara Doel, Sarah dan Zaenab.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending