Lagu 'Si Doel Anak Betawi' Berkumandang di Belanda

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Lagu 'Si Doel Anak Betawi' Berkumandang di Belanda Si Doel The Movie © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Rasanya siapapun yang terlahir di era 90an tentu mengenal dengan baik sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Bukan cuma mengangkat kisah kebudayaan Betawi dari sisi Doel dan keluarganya, problem hingga berbagai humor ringan yang dibenamkan dalam sinetron itu nyatanya sukses menjadi tontonan favorit keluarga sampai saat ini.


Namun selain ceritanya yang kuat, ada satu hal yang sulit dilupakan para penggemarnya dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Benar, tentu saja hal itu adalah soundtrack dengan judul Si Doel Anak Betawi yang dikemas secara ringan dan disajikan bersama musik yang catchy.


© KapanLagi.com/Mathias Purwanto© KapanLagi.com/Mathias Purwanto


Saking tak bisa dilupakannya, lagu tersebut pun baru-baru ini berkumandang di Belanda. Ya, lagu tersebut diputar dalam gelaran Gala Premiere film SI DOEL THE MOVIE.


Tak ayal ratusan penonton yang hadir langsung merapatkan barisan dan menyanyikan lagu Si Doel Anak Betawi yang dulu dinyanyikan oleh Rano Karno. Seolah masih meninggalkan kesan yang kuat, para penonton di Gala Premiere SI DOEL THE MOVIE pun langsung menyanyikan bagian pertama dari lagu tersebut.


© KapanLagi.com/Mathias Purwanto© KapanLagi.com/Mathias Purwanto


"Aduh, sialan, si si Doel anak Betawi asli. Kerjaannye, Sembahyang mengaji. Tapi jangan, bikin diye, sakit hati. Di diberi sekali, huh! Orang bisa mati," begitu pengggalan lagu yang dinyanyikan oleh penonton yang hadir di Pathe Tuschinski, Amsterdam, Senin (23/7).


Sedangkan pada film SI DOEL THE MOVIE kali ini, Armada Band pun mendapat kesempatan untuk menyanyikannya kembali sebagai soundtrack. SI DOEL THE MOVIE mendapat sambutan meriah dari warga Indonesia yang berada di Belanda dan juga warga asli Belanda. Sekitar 1800 orang hadir dalam Gala Premiere SI DOEL THE MOVIE di Belanda.






(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending