Dave Grohl: Reuni Nirvana, Bisakah Kita Melakukannya Lagi?

Penulis: Mahardi Eka Putra

Diterbitkan:

Dave Grohl: Reuni Nirvana, Bisakah Kita Melakukannya Lagi? KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan Nirvana? Salah satu ikon musik yang populer di tahun 90-an. Band grunge yang beranggotakan Kurt Cobain, Krist Novoselic, dan Dave Grohl ini boleh dikatakan sebagai 'dewa' bagi para penggemarnya. Namun, semenjak Kurt Cobain meninggal Nirvana karena bunuh diri, band yang satu ini bubar. Kedua anggota Nirvana yang lainnya Dave Grohl dan Krist Novoselic lantas membuat band masing-masing. 


Dua puluh tiga tahun berselang sejak Nirvana bubar, salah satu musisi ternama, Paul McCartney lantas mengadakan reuni Nirvana di upacara Rock & Roll Hall of Fame. Tepatnya tahun 2014, ia berhasil yang berhasil mempertemukan Dave dengan teman lamannya seperti Krist Novoselic, Pat Smear, dan juga bintang tamu yang hadir Joan Jett dan Lorde.


Acara itu sukses dan berhasil memanjakan para penggemar Nirvana. Salah satu penampilan yang dikenang dalam acara tersebut adalah ketika Paul McCartney bersama Nirvana membawakan lagu Down The Road. Paul pun telah bekerja sama dengan Dave Grohl dalam lagu Cut Me Some Sick untuk dokumentasi Sound City.


Melihat antusias penggemar yang belum surut hingga saat ini, lewat sebuah wawancara baru-baru ini dengan The Times UK, Dave Grohl sama sekali tidak menampik kemungkinan reuni Nirvana akan terjadi lagi untuk ke depannya.


"Kedengarannya seperti itu. Tapi, ada satu hal yang masih janggal, Kami belum pernah memainkan set Nirvana sejak Kurt meninggal. Bisakah kita melakukannya lagi? Nah! Saya tidak tahu. " ujarnya.


Sementara itu, band rock legendaris lain yang telah kehilangan vokalisnya, Divinyls, baru-baru ini mengumumkan acara reuni yang tak terdua di Perth dengan Izzi Manfredi sebagai vokal menggantikan mendiang Chrissy Amphlett. Tampaknya jika sebuah band bubar tidak lantas penggemarnya menghilang ya KLovers. Mereka bakal terus ada untuk menantikan momen-momen reuni seperti ini. 

Penulis: Shintya Juliana


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dka)

Rekomendasi
Trending