Crimson Diary Rilis Album Kedua Berkonsep Jurnal Harian

Natanael Sepaya  |  Kamis, 01 Desember 2016 16:50
Crimson Diary Rilis Album Kedua Berkonsep Jurnal Harian
Crimson Diary © Hendisgeorge

Kapanlagi.com - Nama Crimson Diary bukanlah band baru yang muncul dan ikut menghidupi hingar-bingar skena musik independen di kota Malang. Setelah melalui sejumlah fase hingga menyelami berbagai kecemasan serta kegelisahan dalam kesehariannya, Crimson Diary menjadi salah satu band Kota Apel yang menarik untuk disimak.

Kali ini, kuartet alternative-rock tersebut pun resmi merilis album keduanya yang senada dengan nama mereka. Menariknya, selain menjadi follow up dari album perdananya di tahun 2014, SENJA, album ini juga menjawab rasa penasaran para penikmat musik setelah sebelumnya sempat meretas kaset pita yang berisi 3 track demo di Malang Cassette Store Day 2016.

Menariknya, mereka mengusung konsep jurnal harian untuk album CRIMSON DIARY ini. Tanpa meninggalkan sound 90an, Crimson Diary menuangkan segala curhatan, impian, harapan, dan segala problematika si pemilik jurnal harian tersebut.

Crimson Diary usung konsep jurnal harian di album keduanya © Crimson Diary/HendisgeorgeCrimson Diary usung konsep jurnal harian di album keduanya © Crimson Diary/Hendisgeorge

"Semua perasaan tertuang di sini dan kami berusaha memperhatikan setiap detail untuk terlihat sempurna tanpa meninggalkan kesan sound alternatif 90an yang sudah menjadi ciri khas musik Crimson Diary. Konsep album kedua ini kami buat seperti buku diary, merujuk nama band kami Crimson Diary (Diary of Crimson) yang di dalamnya berisi mengenai impian, harapan, curhatan perasaan, hingga masalah yang sedang dialami pemilik buku diary tersebut," ujar Bill Walesa Natalendra.

Yang menarik, Crimson Diary juga ikut mengajak sejumlah orang-orang penting di sekitar mereka untuk berkolaborasi dalam album kedua ini. Selain Kidnep Flanella dan Norman C4, Crimson Diary juga ikut mengajak istri gitarisnya, Dyah, pada track Misty Night.

Album CRIMSON DIARY ini dirilis dalam format kepingan cakram padat yang beramunisikan 10 materi terbaru, termasuk beberapa lembar lirik yang ditulis langsung oleh tangan pencipta lagu. Sambil menunggu pendistribusiannya, album self-titled ini bisa kalian dapatkan melalui Barongsai Records.

Jangan Lewatkan Ini!

White Rose Rilis Video Lyric Untuk Track 'You're Not My Friend'

Pronks, Trio Rock N Roll Asal Malang Rilis Video Klip Penuh Aksi

Mengenal Momo dan Parabiru, Musisi Lawas Yang Tawarkan Rasa Baru

Leftover Rilis 'MISTAKE I NEED TO MAKE' Dalam Format Kaset Pita

Shewn Resmi Rilis Music Video Perdananya, 'Sun/Shine'

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -