Leftover Rilis 'MISTAKE I NEED TO MAKE' Dalam Format Kaset Pita

 |  Rabu, 16 November 2016 16:50
Leftover Rilis 'MISTAKE I NEED TO MAKE' Dalam Format Kaset Pita
Leftover © ileftover.bandcamp.com

Kapanlagi.com - Berbeda dengan kota-kota besar lainnya, Malang selalu memiliki sesuatu yang menarik dan tak jarang sulit untuk segera disadari. Ya, dan kali ini, kota Apel tersebut kembali menawarkan salah satu unit post-hardcore mereka, Leftover.

Meski terbilang baru, tapi Leftover ditukangi oleh para wajah lama yang bergulat dan ikut menghidupi perkembangan skena di kota Malang bersama band-band seperti Son of Sundance, Fallen To Pieces, dan Kids Next Door. Tak perlu waktu lama, mereka pun segera menegaskan diri sebagai bagian dari eksponen emo dan post-hardcore kota Malang dengan merilis EP yang berjudul MISTAKE I NEED TO MAKE.

Leftover rilis EP pertama mereka, 'MISTAKE I NEED TO MAKE' dalam format kaset pita © ileftoverLeftover rilis EP pertama mereka, 'MISTAKE I NEED TO MAKE' dalam format kaset pita © ileftover

Extended Plays ini beramunisikan 5 track yang dirilis dalam format kaset pita oleh salah satu label independen setempat, Barongsai Records. Tentu saja langkah yang cukup berani mengingat tren musik saat ini tengah mendapat penetrasi besar dari perkembangan teknologi dengan segala kemudahannya.

"(MISTAKE I NEED TO MAKE) Itu punya dua arti, yang pertama, kita tahu kalau yang akan kita perbuat itu salah, tapi karena suatu alasan tetap harus kita lakuin. Yang kedua, kita ngelakuin suatu hal dan nggak tahu kalau perbuatan yang kita lakuin itu salah, tapi setelah dipikir dengan kepala dingin, kesalahan itu emang harus terjadi karena ada sisi positif yang bisa diambil dari situ," ungkap Yogi (gitar) dalam press release mengenai EP mereka.

Meski terbilang baru, Leftover ditukangi oleh para pelaku musik lama di kota Malang © ileftoverMeski terbilang baru, Leftover ditukangi oleh para pelaku musik lama di kota Malang © ileftover

Sebelum EP ini diretas, Leftover terlebih dahulu membiarkan para penikmat musiknya mencicipi materi mereka dengan track Beyond Perception. Walau sektor vokal terdengar terlalu tipis, tapi Leftover tetap layak untuk dijadikan sebagai salah satu referensi musik yang asyik jika kamu adalah seorang penikmat setia emo maupun post-hardcore.

Selain itu Leftover juga meng-cover track Monosyllabic Girl dari The Morning After, alasan yang cukup kuat kenapa EP ini harus segera masuk dalam radar kita. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi halaman ini...

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -