Cinta Negara, Musisi Muda Ini Buat Lagu Untuk Persatuan Indonesia

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Cinta Negara, Musisi Muda Ini Buat Lagu Untuk Persatuan Indonesia Rheno Poetiray © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia bisa diekspresikan dalam bentuk maupun karya seni apapun, tidak terkecuali musik. Ini pula yang dilakukan salah satu personel boyband S5 (S Five), Rheno Poetiray, lewat talenta musik yang ia miliki.


Yap, baru-baru ini ia pun memutuskan untuk membuat sebuah music video untuk lagu ciptaannya yang berjudul Indonesia Satu. Hal ini diakui Rheno Poetiray sebagai wujud ekspresi dari kecintaannya pada negara di mana ia dilahirkan.


'Indonesia Satu', jadi wujud kecintaan Rheno Poetiray terhadap negeri tercinta ini © KapanLagi.com/Bambang E. Ros'Indonesia Satu', jadi wujud kecintaan Rheno Poetiray terhadap negeri tercinta ini © KapanLagi.com/Bambang E. Ros


"Lagu ini adalah curahan hati saya tentang Indonesia. Saya ciptakan khusus untuk Indonesia karena saya sangat cinta Indonesia," ungkap Rheno saat ditemui di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Rheno sendiri menggarap MV Indonesia Satu dengan bantuan labelnya, RP Production. Tidak hanya itu saja, ia juga turut mengajak beberapa penyanyi muda untuk berkolaborasi. Salah satunya adalah S5 (S Five), Citra Scholastika serta Regina Poetiray yang tak lain adalah kakak kandungnya.



Lewat lagu Indonesia Satu ini, Rheno yang masih berusia 17 tahun itu pun menyimpan misi mulia. Ia berharap agar lagu ini bisa menyatukan perbedaan yang ada di Indonesia, mengingat belakangan banyak bermunculan isu SARA yang mulai memecah-belah persatuan.


"Dan saya berharap lagu Indonesia Satu ini bisa menyatukan kita semua seperti sebuah keluarga yang menyayangi dan mencintai satu dengan yang lain. Tanpa memandang perbedaan di antara satu dengan yang lain," pungkas Rheno.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending