Drummer 15 Tahun Ini Ajak Vokalis Roxx Bikin Band Metal Kekinian

Natanael Sepaya  |  Rabu, 24 Mei 2017 12:22
Drummer 15 Tahun Ini Ajak Vokalis Roxx Bikin Band Metal Kekinian
Death Distortion © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Death Distortion, grup band metal asal Jakarta ini memang masih terbilang baru. Walau begitu, Death Distortion memiliki personel yang sudah akrab dilihat di industri musik Tanah Air. Mereka adalah Trison Manurung (vokal), Didiek Orange (bass), Ega Liong (gitar), Rian Dani (drum), Wawan Cher (gitar).

Mengingat usia mereka, tidak heran jika para personel Death Distortion bisa dibilang memiliki jam terbang yang tinggi. Tapi ada satu sosok yang justru menarik perhatian di mana Rian Dani yang memegang posisi sebagai drum itu justru masih berusia 15 tahun!

Berawal dari sebuah acara, Trison langsung dilirik oleh orang tua dari Rian Dani agar vokalis Roxx ini membentuk sebuah band cadas bernama Death Distortion. Memiliki visi yang sama, Trison dan Rian akhirnya mencari tiga orang lain untuk melengkapi formasi band ini.

"Acara itu selesai, papanya Rian undang ke rumahnya mau buat band untuk Rian. Awalnya Rian mau buat band. Lalu kita mulai rekaman tahu 2015 akhir, selesai awal 2106," kata Trison saat ditemui di Vans Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017).

Death Distortion, siap tawarkan musik metal yang lebih modern © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDeath Distortion, siap tawarkan musik metal yang lebih modern © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Tak butuh waktu lama, usai melengkapi susunan para personelnya, Death Distortion segera menggarap album perdana mereka yang bertajuk REINKARNASI. Album ini dikerjakan dengan waktu yang cukup singkat, hanya dalam waktu lima bulan.

"(Chemistry) Kita perlu waktu setengah tahun. Ukuran band cukup singkat personel Death Distortion punya pengalaman masing-masing. Dari bulan Oktober 2015, selesai Februari 2016," katanya.

Warna musik metal sendiri diusung lantaran para personel mereka dikenal sebagai para musisi yang suka dengan musik keras. Menariknya, sang vokalis mengatakan kalau Death Distortion akan mengemas musik metal lebih kekinian. Terlebih karena salah satu personel mereka yang masih remaja.

"Karena mungkin gua anak metal, nggak mungkin gua nyanyi pop atau lain-lain. Cuma yang lebih kekinian aja. Kita punya personel dengan anak muda Rian Dani," tandasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

#AnakArtis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta?

How To #LupainMantan Ala Chandra Liow

Tak Lagi Jadi Additional The Overtunes, Algyle Kini Punya Single

Dua Lipa Sudah Tahu Dirinya Akan Jadi Penyanyi Saat Dewasa Nanti

Dua Lipa Excited Bisa 'Gandeng' Chris Martin di Album Debut

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -