Tak Lagi Jadi Additional The Overtunes, Algyle Kini Punya Single

Natanael Sepaya  |  Rabu, 24 Mei 2017 10:22
Tak Lagi Jadi Additional The Overtunes, Algyle Kini Punya Single
Algyle © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Mengawali musik bisa dari mana saja, ada yang mulus dan ada yang berliku. Contohnya Algyle yang mulanya merupakan additional player The Overtunes yang kini punya karya sendiri bertajuk Memori Tak Berarti.

"Jadi awalnya mau di belakang layar saja jadi produser atau arranger, tetapi keluarga bilang katanya aku ada bakat menyanyi dan beberapa kali nyoba, ternyata asik juga," ucapnya saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Putuskan mundur sebagai addtional The Overtunes, Algyle rilis single debutnya, 'Memori Tak Berarti' © KapanLagi.com/Sahal FadliPutuskan mundur sebagai addtional The Overtunes, Algyle rilis single debutnya, 'Memori Tak Berarti' © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Algyle menyadari kalau keputusan yang diambil untuk terjun ke dunia tarik suara cukup beresiko. Karena itu, ia pun mensiasatinya dengan genre yang berbeda dari yang kebanyakan musik yang ditawarkan di Indonesia.

"Kalau genre Lebih ke indie pop. Beda dari pasaran. Alasannya, jujur aja aku sebenarnya gak pilih genre mana-mana, tetapi aku coba transfer apa yang ada di otak, aku keluarkan aja," katanya menjelaskan.

Hanya ingin menuangkan ide dalam benaknya, Algyle usung indie pop sebagai identitas dalam bermusik © KapanLagi.com/Sahal FadliHanya ingin menuangkan ide dalam benaknya, Algyle usung indie pop sebagai identitas dalam bermusik © KapanLagi.com/Sahal Fadli

"Kalau singlenya sendiri, banyak yang bilang lagu perselingkuhan, cuma dikemasnya beda dari pasaran. Cuma yang paling penting aku bisa sampaikan pesan lagunya," ujarnya.

Selain itu, Algyle bersyukur karena para personel The Overtunes mendukung langkahnya bersolo karir. "Mereka support. Aku juga masih sering main dan ngobrol dengan mereka, diskusi soal musik," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

#AnakArtis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

How To #LupainMantan Ala Chandra Liow

Gara-Gara Lagu The Overtunes, Gamal GAC Menangis

Syuting Klip Kedua, GAC & The Overtunes Dibebaskan Ernest Prakasa

GAC dan The Overtunes Syuting Video Klip, Gamal Jadi Sutradaranya

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -