Chrisye: Saya Dikalahkan Oleh Lagu Sendiri

Fajar Adhityo  |  Kamis, 11 September 2014 16:50
Chrisye: Saya Dikalahkan Oleh Lagu Sendiri
Chrisye

Kapanlagi.com - Tak sedikit almarhum musisi Chrisye menelurkan lagu-lagu hits yang hingga kini masih tetap dinikmati pecinta musik tanah air. Sebut saja, Lilin-Lilin Kecil, Merpati Putih, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi tahukan jika yang disebut terakhir itu menjadi lagu terdahsyat bagi Chrisye. Bahkan ia sempat mengungkap perasaan itu di buku biografinya yang bertajuk Chrisye: Sebuah Memoar Musikal.

"Lagu Ketika Tangan dan Kaki Bicara, itu lagu yang dianggap paling dahsyat bagi Chrisye. Dia pernah bilang di bukunya, 'saya dikalahkan oleh lagu saya sendiri'," ungkap Damayanti Noor, istri almarhum Chrisye di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, Rabu (10/9) malam.

Chrisye Sang Legenda/@Foto: KapanLagi.com®Chrisye Sang Legenda/@Foto: KapanLagi.com®

Itu sebabnya Yanti, sapaan akrabnya, cukup terkejut saat lagu itu dipilih menjadi salah satu yang dibawakan pada pertunjukan Seberkas Cahaya A Ballet Tribute to Chrisye. Terlebih saat ia tahu gelaran ini menampilkan tari balet.

"Saya terkejut, 'hah balet? Apa nggak salah'. Jadi betul, ini sesuatu yg baru. Atas keluarga Chrisye saya bangga, ini sangat berani karena dari kecil saya tahu balet, ternyata itu bisa ditampilkan bersama lagu Chrisye," tuturnya.

Lewat sentuhan aransemen Tohpati, pertunjukan ini akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta sebanyak 4 kali pertunjukan. Yakni tanggal 27 dan 28 September 2014, pukul 14.00 dan 19.00 WIB.

BACA JUGA:

'Seberkas Cahaya', Gabungkan Balet dan Lagu Chrisye

Lagu Indonesia Tentang Jejaring Sosial Dari Masa ke Masa

Aw! Seksinya Perut Penyanyi Ini

Rapper Kaya Ini Dulunya Adalah Gelandangan

(kpl/tov/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -